Giat Ops Antik, Personil Polda Bengkulu Lakukan Tes Urine

Dering24

Dering24

PROVINSI BENGKULU

Giat Ops Antik, Personil Polda Bengkulu Lakukan Tes Urine

DERING24.COM BENGKULU – Dirresnarkoba Polda Bengkulu Kombes Pol Roh Hadi S.Ik., M.H. memimpin pelaksanaan apel Operasi Antik Nala 2020 didampingi Kabag Binops Biro Ops Polda Bengkulu AKBP. Hendri Zusyanto, pada Kamis (06/08) Pagi.

Selain pelaksanaan apel , 61 personil yang terlibat dalam ops antik terdiri dari beberapa satgas diwajibkan melakukan tes urine, hal ini dilakukan guna memastikan bahwa para personil memang benar-benar bersih dan tidak terlibat sama sekalli dengan penyalahgunaan Narkotika jenis apapun.

”Seluruh personel yang terlibat dalam Operasi Antik Nala 2020 memang diwajibkan untuk tes urine. Hal ini dimaksudkan untuk memastikan seluruh anggota dalam keadaan prima serta memang para personil tidak terkontaminasi oleh barang haram tersebut”, Tegas  Kombes Pol Roh Hadi S.Ik., M.H.

Tes urine dilakukan dengan berbagai tahapan dari pendataan personil terlebih dahulu, baru dilanjut dengan pengetesan urine yang sebelumnya para personil harus memasukkan urine mereka kedalam wadah yang sudah disiapkan. Dalam tahapan tersebut para personil tetap diawasi oleh Propam agar didalam tes ini benar terjamin hasilnya.

Adapun hasil tes urine yang dilakukan tersebut, dari 61 personil terlibat dalam operasi Antik Nala tidak ada satupun personil yang positif menggunakan narkoba. Dan ini menjadi landasan awal, bahwa memang POLRI ingin memberantas peredaran narkoba secara serius. Serta melakukan penindakan terhadap siapapun yang terlibat dalam penyalahgunaan Narkotika.

(Hmsp)

Comment here