DAERAHMuko-Muko

Geram di Hujat Lewat Medsos, IRT Lapor Polisi

WhatsApp Image 2021-10-26 at 20.39.58(1)

DERING24.COM MUKOMUKO – Bhabinkamtibmas Polsek Lubuk Pinang, Polres Mukomuko, Briptu Laksono Budi Kurniawan menggelar problem solving penyelesaian perselisihan antar warga di desa Sinar Jaya, Kecamatan Air Manjunto, Kabupaten Mukomuko, Senin, (25/10/2021).

Problem solving tersebut dilakukan setelah salah seorang ibu rumah tangga (IRT) atas nama Siti Muslikah (21), warga desa Sinar Jaya, Kecamatan Air Manjunto, melaporkan IRT lainnya atas nama Dini Trisnawati (29) kepada bhabinkamtibmas Polsek Lubuk Pinang, Briptu Laksono Budi Kurniawan atas dugaan pencemaran nama baiknya yang dilakukan Dini terhadap Siti lewat postingan di akun media sosial facebook.

WhatsApp Image 2021-10-26 at 20.39.58

Melalui postingan di akun media sosial Fake atas nama pemilik akun SIMIAN LINE dan INI SIAKA diduga berisi hujatan, ujaran kebencian dan fitnah itu, menuduh Siti Muslikah (korban) telah menghancurkan keluarga lain.

“Hati-hati dengan wanita ini, tukang penyiksa hidup orang, penggoda suami orang, tukang nyusahin dan menyengsarakan hidup orang juga,” ujar Dini dalam postingan di media sosialnya menggunakan akun Fake, pada Minggu (24/10/2021).

Kapolres Mukomuko, AKBP Witdiardi, S.IK, MH didampingi Kapolsek Lubuk Pinang, IPTU Suherman, ketika dikonfirmasi melalui Bhabinkamtibmas Polsek Lubuk Pinang, Briptu Laksono Budi Kurniawan, Selasa, (25/10/2021), kepada dering24.com membenarkan peristiwa tersebut.

“Benar, kejadian tersebut viral di media sosial facebook, di sana banyak postingan ataupun unggahan yang berisikan ujaran kebencian, yang di unggah di akun Fake milik pelaku serta grup jual beli se-kabupaten Mukomuko dan kami telah memanggil kedua belah pihak untuk di mediasi di Kantor Desa Sinar Jaya pada hari Senin, 25 Okt 2021 pukul 21.00 WIB malam hari. Kami juga telah membuat surat yang berisi pernyataan kesepakatan damai dan ditandatangani oleh kedua belah pihak,” ujar Laksono.

Briptu Laksono nenerangkan, adapun surat Pernyataan yang di tandatangani oleh pelaku adalah :

  1. Permohonan maaf secara tertulis dan ditandatangani di atas materai dan video klarifikasi permohonan maaf terhadap saudara Siti Muslikah (korban) dan suaminya serta di share di media sosial facebook.
  2. Memohon dengan sangat kepada saudara Siti Muslikah (korban) dan suami agar memaafkan dengan tulus atas semua perbuatan saya.
  3. Saudara Dini Trisnawati (pelaku) berjanji dengan sesungguhnya bahwa saudata Dini Trinsawati (pelaku) tidak akan mengulangi kesalahan lagi kepada saudara Siti dan suami maupun kepada siapapun.
  4. Apabila dikemudian hari mengulangi perbuatan yang sama, saya bersedia diproses di jalur hukum sesuai hukum yang berlaku.

Lebih jauh dijelaskan Briptu Laksono, Rapat Mediasi di kantor desa Sinar Jaya tersebut dihadiri Pjs Desa Sinar Jaya, Amansyah, SKM, Kadus Sinar Jaya, Yulius, E.P., Ketua RT. 7, Mustadi serta orang tua keluarga korban.

WhatsApp Image 2021-10-26 at 20.39.59(1)

Pjs. Desa Sinar Jaya, Amansyah berharap dengan adanya mediasi perdamaian ini dapat membantu perselisihan kedua belah pihak. Pj Desa Sinar jaya juga menghimbau kepada masyarakat agar bijak menggunakan media sosial baik di Facebook, Twitter, maupun media elektronik lainnya.

 “Saya harap kejadian ini untuk yang terakhir kalinya,”tutup  Pj Amansyah.

[Mjtr]

Comment here