ADVERTORIALDPRD Kota BengkuluKabar Parlemen

Gelar Reses, Masyarakat Minta Pemerintah Perhatikan Dampak Ekonomi Masyarakat di Tengah Pandemi

DERING24.COM BENGKULU – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bengkulu Dapil II Kecamatan Selabar tahun 2020 telah melaksanakan reses masa sidang II, untuk secara langsung menjaring aspirasi masyarakat.

Seperti halnya yang dilakukan Anggota DPRD Kota Bengkulu Fatmawati. S.Ag yang melakukan reses di kediamanya, di Jalan Sungai Rupat RT 41/RW08 Kelurahan Pagar Dewa, Sabtu (21/11/2020).

Fatmawati dalam sambutanya mengatakan, bahwa masa reses merupakan masa penting yang sejatinya secara fungsional sebagai media menjaring aspirasi dari masyarakat.

Pada reses tersebut, masyarakat mengemukakan sejumlah aspirasi diantaranya mengenai pengaspalan jalan yang belum terselesaiakan, sering matinnya PLN, pembuatan gapura, penegrukan siring yang dangkal. Masyarakat juga meminta kepada Pemerintah agar lebih memperhatikan dampak ekonomi di tengah pandemi covid-19 seperti memfasilitasi modal usaha dan serta bantuan pemasaran.

“Saya harap Pemerintah itu pekak terhadap ekonomi masayarakatnya, terutama di Masa Pandemi Covid-19 ini, karena selama ini banyak pedagang yang mengeluh, termasuk saya. Jujur buk, saya punya usaha kerajinan manik, tapi sekarang saya bingung mau masarkanya kamana, saya minta bantu sama ibu untuk membantu memasarkan karajinan ini. “ucap Ibu Ismawati saat menghadiri reses.

Selain itu, Wawan, warga Bukit Dewa juga menyapiakan keluhan terkait jalan yang belum teraspal hinga sampai saat ini.

“Jalan itu masih tanah sekitar 200 meter lagi. Sebelumnya kami sudah menyampaikan ke pihak Dinas PUPR, akan tetapi kami juga meminta kepada Dewan untuk mengawal apa yang menjadi usulan tersebut” ujar wawan.

Mendengar penyampaian aspirasi masyarakat, Fatmawati mengungkapkan bahwa apa yang menjadi aspirasi masyarakat akan di teruskan kepada Pimpinan Dewan dan selanjutkan di rekomendasikan ke Pemerintah Daerah.

“Reses ini merupakan kewajiban bagi anggota DPRD, untuk turun ke Dapil bertemu konstituen guna menjaring informasi, olehnya itu apa yang menjadi aspirasi masyarakat sudah menjadi tugas kami untuk mengawal ke Pemerintah Daerah,” ungkap Fatmawati.

Dari pantauan media ini, acara reses anggota Dewan berjalan lancar serta mematuhi protokol kesehatan, yakni menggunakan masker, jaga jarak serta mencuci tangan sebelum mamasuki area tempat duduk. (Ads/ADV)

Comment here