ADVERTORIALDPRD LebongKabar Parlemen

Gelar Reses, Edi Tiger Siap Tuntaskan Jalan Menuju Jambi

anggota DPRD Provinsi Komisi III Mohd. Gustiadi.S.Sos (Edi Tiger)

DERING24.COM LEBONG  – Anggota DPRD Provinsi Komisi III Mohd. Gustiadi.S.Sos (Edi Tiger) dapil bengkulu empat Kabupaten Rejang Lebong – Lebong, Minggu (13/6/21) menggelar Reses atau meyerap aspirasi mesyarakat yang dilaksanakan di Kantor Camat Pinang Belapis.

Pada saat reses, Edi Tiger mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kepercayaan masyarakat lebong sebagai perwakilan masyarakat Lebong di Provinsi Bengkulu.

“Tugas saya sebagai wakil rakyat akan mengambil langsung aspirasi masyarakat untuk disampaikan ke provinsi Bengkulu, terutama mengenai jalan untuk menuju Kabupaten Merangin (Jambi),”ujarnya.

Reses anggota DPRD Provinsi Komisi III Mohd. Gustiadi.S.Sos (Edi Tiger)

Edi Tiger yang juga di juluki Harimau Lebong mengatakan bahwa semua aspirasi dari masyarakat Lebong di Provinsi Bengkulu dari usulan masyarakat mengenai jalan menuju kabupaten merangin (jambi) akan di usulkan di APBD 2022 mendatang.

“Memang ini kewenangan provinsi dan akan saya usulkan di APBD provinsi tahun 2022 mendatang, itu memang sudah menjadi tanggung jawab saya sebagai wakil rakyat di Provinsi Bengkulu komisi 3 yang membidangi infrastruktur,”terangnya.

Menanggapi hal tersebut, Camat Pinang Belapis Erwantoni mengatakan, kedatangan Edi Tiger di kecamatan pinang belapis ini untuk menerima aspirasi masyarakat dari lima (5) desa, yaitu Desa Air Kopras, Desa Air Putih, Desa Tambang Sawah, Desa Ketenong Satu (1) Dan Desa Ketenong Jaya.

Reses anggota DPRD Provinsi Komisi III Mohd. Gustiadi.S.Sos (Edi Tiger)

“Beliau sangat luar biasa, pertama beliau langsung memenuhi aspirasi masyarakat kira-kira yang menjadi kewenangan pemerintah provinsi, seperti beliau katakan akan memanggil camat dan kepala desa dari lima desa tersebut untuk hearing bersama DPRD Provinsi Bengkulu, masalah pertambangan yang akan diselesaikan di komisi tiga DPRD Provinsi Bengkulu,”ujar Camat.

Sementara itu, Kepala Desa Air Kopras, Marno juga mengatakan bahwa sangat mengapresiasi atas kunjungan dalam rangka reses dan penjaringan aspirasi masyarakat di kecamatan pinang belapis ini.

“Saya berharap kepada pak Edi Tiger apa yang disampaikan oleh perwakilan masyarakat pada reses ini dapat terwujud, khusus di bidang pertambangan emas tradisional, karena hampir 80% penduduk di kecamatan pinang belapis ini bermata pencahariannya sebagai penambang emas tradisional,”harapnya.

Kades juga berharap adanya perlindungan hukum atau izin penambangan rakyat (IPR) secara regulasi, supaya masyarakat yang bekerja sebagai penambang ada payung hukum yang jelas, sehingga mereka tidak lagi bertentangan dengan peraturan dan undang-undang yang ada atau berurusan dengan Aparat Penegak Hukum (Aph),”tutupnya.

Hadir dalam acara reses, Camat Pinang Belapis, Kapolsek Lebong Utara, Danpos Koramil Pinang Belapis, Perwakilan Desa Air Kopras, Kades Air Putih, Kades Tambang Sawah, Kades Ketenong Satu, Kades Ketenong Jaya dan Tokoh Masyarakat.

Pewarta :Indra(ADV)
Uploader : Admin Bengkulu
COPYRIGHT © DERING 2021

Comment here