ADVERTORIALDPRD MukomukoKabar Parlemen

Gelar Rapat Dengar Pidato HUT RI ke-76, Bupati: Ingin Indonesia Tangguh dan Tumbuh? Ini Kuncinya

Rapat Dengar Pidato HUT RI ke-76 DPRD Mukomuko

DERING24.COM  MUKOMUKO – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mukomuko menggelar Rapat Dengar Pidato Presiden RI Joko Widodo dalam rangka HUT RI ke-76, bertempat di ruang paripurna DPRD Mukomuko. Senin (16/8/21).

Setalah mendengarkan pidato Presiden, Bupati Sapuan menyampaikan, bahwa HUT RI ke 76 kali ini mengangkat tema yang membawa harapan besar yang bisa terwujud.

Rapat Dengar Pidato HUT RI ke-76 DPRD Mukomuko
Rapat Dengar Pidato HUT RI ke-76 DPRD Mukomuko

Tema pada peringatan HUT RI ke 76 tahun 2021 ini adalah “Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”. Menurut Sapuan saat diwawancarai, hal tersebut bisa terwujud bila semua pihak selalu menjaga kesatuan dan persatuan.

“Kita sudah menyimak pidato Presiden kita, bagaimana Indonesia ini tangguh dan tumbuh. Kuncinya adalah menjagan persatuan dan kesatuan. Dalam pandemi ini dengan persatuan dan kesatuan mudah-mudahan bisa kita lalui, yang tadinya level 4 sekarang sudah turun karena ada persatuan, kerjasama dan kolaborasi antara pemerintah daerah dan masyarakat,” ujar Bupati.

Rapat Dengar Pidato HUT RI ke-76 DPRD Mukomuko

Bupati juga menanggapi janji Presiden RI, bahwa pemerintah pusat akan menambah segala macam betuk bantuan sosial di tengah pandemi, seperti BLT, Subsidi Listrik, Bantuan UMKM, untuk dunia pendidikan dan lainnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Mukomuko, Ali Saftaiini saat memimpin Sidang Paripurna mengatakan, Daerah tentu saja selalu mensinkronkan apa saja yang sudah menjadi kebijakan pusat, termasuk terkait soal bantuan sosial. Dari pusat  ke Pemerintah Daerah selalu membuka setiap harapan dan keinginan masyarakat  serta langsung mencarikan solusi setiap persoalan di masyarakat.

Rapat Dengar Pidato HUT RI ke-76 DPRD Mukomuko

“Pemerintah InsyaAllah akan membantu masyarakat. Ketika ada persoalan masyarakat mengeluh tidak dapat bantuan sosial PKH padahal dia mengaku tidak mampu, tidak usah ribut, karena itu data dari desa langsung ke pusat, nantinya akan ada pengurangan dan penambahan,” tutup Ali.

Untuk diketahui, acara paripurna dalam rangka Dirgahayu Indonesia ke 76 di DPR RI diikuti oleh seluruh DPRD se-Indonesia secara virtual.

Agenda dari rapat paripurna itu mendengarkan pidato Presiden RI Joko Widodo dalam rangka peringatan ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2021

Adapun rapat tersebut yang di hadiri seluruh Anggota DPRD, Kapolres, Kodim 0428, Kajari, Pengadilan, Camat, dan seluruh unsur FKPD Kabupaten Mukomuko.

Pewarta :Mjtr(ADV)
Uploader : Admin Bengkulu
COPYRIGHT © DERING 2021

Comment here

placeholder="Your Comment">