DAERAHKaur

Gelar Rakor, Wabup Kaur Minta Seluruh Kades Bisa Pro Aktif untuk Masalah Ini

Wakil Bupati Kaur Helian Muchrim, ST

DERING24.COM  KAUR  – Dalam rangka mewujudkan Kota Bintuhan Bersih, Tertib dan Nyaman, Wakil Bupati Kaur Helian Muchrim, ST yang didamping Sekretrais Daerah Dr. Drs. Ersan Syahfiri, MM menghadiri kegiatan Rapat Koordinasi yang diselenggarakan Camat Kaur  Selatan.

Kegiatan ini juga dihadiri Seluruh Kades Se Kecamatan Kaur selatan dan OPD terkait, Rabu (19/1/2022).

Camat Kaur Selatan Renra Agung, SSTP., MPSSP dalam laporannya menyampaikan, untuk mewujudkan Kota Bintuhan Bersih, Tertib Dan Nyaman, permasalah sampah dan hewan ternak masih perlu dicarikan solusi bersama.

272178076_123546783508776_5450979089400201953_n

“Pemdes perlu mengedukasi masyarakat untuk tidak melepas liarkan hewan ternaknya, dan meminta masyarakat agar  untuk tidak membuang sampah secara sembarangan,”ucapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Kaur Herlian Muchrim, ST dalam sambutannya mengajak sekuruh kepala desa yang berada di Kecamatan Kaur Selatan untuk berperan untuk mengatasi permasalah sampah dan hewan ternak.

Wabup juga menekankan kebersihan kota Bintuhan harus dicarikan solusi bersama.

“Saya meminta kepada seluruh kepala desa untuk bisa pro aktif dalam mencari solusi permasalahan sampah dan hewan ternak khususnya di kota bintuhan, karena kota bintuhan berada dijalan lintas dan selalu menjadi menjadi sorotan,” ujar Wabup.

Gelar Rakor, Wabup Kaur Minta Seluruh Kades Bisa Pro Aktif untuk Masalah Ini

Wabup juga menambahkan, bila memang tidak menyalahi aturan dan sesuai regulasi, pemdes bisa mengalokasikan Dana Desa untuk bisa mengelola sampah sendiri dengan membeli atau mengadakan armada pengangkut sampah.

“Bilang memang bisa dan tidak menyalahi aturan desa bisa mengalokasikan dana desa untuk membeli kendaraan pengangkut sampah, dan untuk petugas pengangkutnya bisa diadakan dengan iuran dari masyarakat, tapi bila itu tidak menyalahi aturan, silahkan koordinasikan dengan dinas PMD terlebih dahulu,” ujar Wabup

Untuk masalah hewan ternak, Wabup juga meminta kepada kepala desa dan perangkat untuk melakukan pendekatan persuasif kepada masyarakat agar mengkandangkan hewan ternaknya, sehingga kota bintuhan yang bersih, tertib dan nyaman bisa terwujud.

[Mc/Ads]

Comment here