ADVERTORIALDAERAHEDUKASIKOTA BENGKULU

Gelar Rakor, Pemkot Minta Pokjanal Lebih Aktif dan Lebih Baik

Peran Pokjanal Diminta Lebih Aktif dan Lebih Baik

DERING24.COM KOTA BENGKULU  —  Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu menggelar rapat koordinasi (rakor) bersama kelompok kerja oprasional (Pokjanal) dalam rangka mengaktifkan kembali dan penguatan peran Pokjanal Posyandu tahun 2021, bertempat di ruang hidayah, Kantor Walikota. Senin (15/03/2021),

Kegiatan Rakor dipimpin langsung Asisten I Bujang HR didampingi Kepala DP3AP2KB Romadon Indosman dan diikuti seluruh anggota Pokjanal Pos Pelayanan Keluarga Berencana – Kesehatan Terpadu (Posyandu) se-Kota Bengkulu.

Peran Pokjanal Diminta Lebih Aktif dan Lebih Baik

Seusai rakor, Bujang mengatakan bahwa tujuannya ialah untuk mengaktifkan dan penguatan peran Pokjanal Posyandu tahun 2021.

“Rakor ini merupakan tahapan awal keaktifan peran Pokjanal untuk tahun 2021, Insya allah kegiatan ke depannya akan dilaksanakan lebih baik dari sebelum-sebelumnya,” tutur Bujang.

Peran Pokjanal Diminta Lebih Aktif dan Lebih Baik

Bujang juga menyampaikan bahwa kegiatan pokjanal untuk tahun 2020 sedikit terkendala karena adanya pandemi Covid-19. “Semoga di tahun 2021 kegiatan pokjanal terus berjalan dengan baik dan kegiatannya dapat dilaporkan ke pusat tepat waktu,” tambahnya.

Tak hanya itu, Bujang menjelaskan bahwa peran pokjanal bertujuan agar kehidupan lingkup posyandu di masyarakat terintegrasi. Bukan hanya soal bayi, namun seluruh aspek yang menyangkut bidang posyandu. (ADV)

Comment here