DAERAHMuko-Muko

Gelar Pelatihan Journalistik, Bustari: Stop Hoak, Manfaatkan Medsos dengan Bijak

Pelatihan Journalistik Diskominfo Mukomuko

DERING24.COM  MUKOMUKO – Dinas Komunikasi dan Infomatika (Diskominfo) Mukomuko menggelar pelatihan jurnalistik yang di adakan di Aula Diknas Pendidikan. Rabu pagi (18/8/21).

Kepala Dinas Kominfo, Bustari Meler menyampaikan kepada para peserta pelatihan dari unsur OPD, Kecamatan dan Desa, supaya bisa memberikan berita yang fakta bukan berita hoak.

“Jadi dalam pelatihan ini kita bisa menyaring, cek and ricek sebuah informasi sebelum share ke khalayak banyak, dan kegiatan ini juga bisa membantu dari segi informasi yang fakta atau hoak, supaya masyarakat cerdas dalam bermedsos,”ujar Bustari.

Pelatihan Journalistik Diskominfo Mukomuko

Masih di tempat yang sama, Wabub Mukomuko, Wasri juga menyampaikan, dengan adanya pelatihan ini maka para jurnalistik supaya ber sopan santun dalam memberikan berita dan informasi ke publik yang bermutu dan berkualitas,”pungkas Wakil Bupati Wasri.

Dalam pelatihan tersebut, Narasumber dari Provinsi Bengkulu.Dr, Gushevinalti,M.Si. menyampaikan,”Ayo kita amankan akun kita, berita dengam  informasi itu lain, kalau informasi itu belum tentu fakta, karena tidak ada penanggung jawabnya. Tetapi kalau berita itu sudah jadi  Fakta, karena ada penanggung jawab dalam isi berita tersebut, maka oleh itu, jadilah jurnalistik yang  Profisional karena isi berita kita nilainya tinggi,”tutup Gushevilnati.

Pewarta :Mjtr
Uploader : Admin Bengkulu
COPYRIGHT © DERING 2021

Comment here