EKONOMIPROVINSI BENGKULU

Gelar Pelatihan, BI Bengkulu Ajak Wartawan Dukung Program Startegis Ekonomi Bengkulu

IMG20210323161950

DERING24.COM BENGKULU – Sebanyak 30 wartawan di Kota Bengkulu berkumpul untuk mengikuti pelatihan wartawan yang di selenggarakan oleh Bank Indonesia BI Perwakilan Bengkulu di salah satu hotel ternama yakni Mercure Hotel.

Tujuan kegiatan pelatihan wartawan ini dalam rangka menjalankan fungsi otoritas moneter, Bank Indonesia berharap kegiatan ini bisa menjadi penguat jurnalis sebagai corong kebijakan yang mudah diterima industri, pelaku usaha dan masyarakat.

Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, dimulai dari tanggal 23 sampai 24 Maret 2021. Dengan materi yang diberikan tentang Pengenalan Ekonomi Makro, PDRB dan Inflasi, Materi Fiskal Nasional dan Daerah, Perbankan dan Mikroprudensial.

“Kita memberikan edukasi kepada wartawan Bengkulu dan juga sebagai pemenuhan peran BI terhadap perekonomian. Sehingga sejalan dengan lembaga keuangan dalam menyampaikan perkembangan ekonomi daerah. Selain memberikan edukasi kegiatan ini sebagai upaya meningkatkan kualitas dan profesionalisme wartawan dalam menjalankan tugasnya,” kata Joni Marsius, Selasa, (23/3/21).

Joni juga menjelaskan bahwa, sebagai lembaga yang menjalankan fungsi otoritas moneter, perlu adanya komunikasi yang cepat dan tepat sasaran termasuk dalam mengendalikan ekspektasi inflasi. Salah satu peran media massa yakni untuk menyebarkan berita dan informasi yang objektif dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Mudah-mudahan materi yang disampaikan nantinya diharapkan dapat mendukung pencapaian visi Bank Indonesia serta program startegis Bank Indonesia bisa diketahui oleh masyarakat khususnya di Provinsi Bengkulu,” tutup Joni.

 

Untuk di ketahui, Kegiatan pelatihan wartawan ini mengikuti Prokes Covid-19, sebelum dimulainya acara peserta melakukan pemeriksaan rapid tes antigen dan menjaga jarak. (Redaksi)

Comment here