Gandeng BRSPDM Dharma Guna, Dinsos Lakukan Sosialisasi Bimtek Pendamping RSBK

Dering24

Dering24

KOTA BENGKULU

Gandeng BRSPDM Dharma Guna, Dinsos Lakukan Sosialisasi Bimtek Pendamping RSBK

Gandeng BRSPDM Dharma Guna, Dinsos Lakukan Sosialisasi Bimtek Pendamping RSBK 1

DERING24.COM KOTA BENGKULU –  Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalui Dinas Sosial bersama Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Mental Dharma Guna menggelar sosialisasi program bimtek dan intervensi layanan rehabilitasi sosial PDM berbasis keluarga. Kegiatan ini digelar di Aula rumah makan ayam bakar bekakak, Selasa (11/8/2020).

Kegiatan ini bertujuan untuk memulihkan dan mengembangkan kemampuan seseorang yang mengalami disfungsi sosial agar dapat melaksanakan fungsi sosialnya secara wajar.

Saat membuka acara secara resmi, Plt Kadinsos Alex Periansyah mengatakan kegiatan sosialisasi bertujuan mewujudkan kesejahteraan sosial di tengah masyarakat.

“Kegiatan ini bertujuan mewujudkan kesejahteraan sosial dikalangan penyandang disabilitas sebagaimana sesuai dengan visi – misi Pemerintah Kota (Pemkot) untuk menghadirkan kebahagiaan di tengah masyarakat. Pelaksanaan Rehabilitasi Sosial Berbasis Keluarga (RSBK) di Kota Bengkulu yang diikuti 25 penyandang disabilitas mental kita minta harus segera dilakukan pendampingan dan diberikan penguatan kepada keluarganya,” ujar Alex didampingi Camat Teluk Segara Ikhwan Nova dan Camat Ratu Agung Subhan Gusti Hendri.

Pada kesempatan ini juga, Alex berharap kegiatan sosialisasi ini dapat bermanfaat bagi para penyandang disabilitas.

“Kami berharap ke depannya kegiatan-kegiatan seperti ini yang sudah dilaksanakan dapat diperkuat dengan suatu kerjasama dalam penanganan penyandang disabilitas mental, khususnya di Kota Bengkulu,” jelas Alex.

Untuk diketahui, kegiatan ini diikuti oleh beberapa kader pendamping Rehabilitasi Sosial Berbasis Keluarga (RSBK) yang terdiri dari pendamping penyandang disabilitas, tenaga kesejahteraan sosial penyandang disabilitas dan keluarga penyandang disabilitas mental, unsur puskesmas, serta kecamatan dan kelurahan setempat.

(Rilis)

Comment here