DAERAHLebong

Fisioterapi RSUD Lebong Siap Atasi Permasalahan Bumil

IMG-20200121-WA0050-750x448

DERING24.COM, Lebong – Fisioterapi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Lebong siap mengatasi permasalahan yang kerap menimpa ibu hamil (Bumil).

Dijelaskan Fisioterapi RSUD Kabupaten Lebong, Dwi Wahyuni, AMF bahwa masalah kehamilan kerap membawa perubahan besar pada tubuh ibu hamil. Seperti berat badan, masalah dasar panggul, perubahan postur dan lainnya.

“Untuk ibu – ibu hamil yang memiliki keluhan nyeri punggung, nyeri panggul, abdominal strength. Perubahan postur, urinary incontinence selama kehamilan itu bisa fisioterapi tangani,” jelasnya, (21/01/2020). di kutip laman Jejakdaerah.

Lebih jauh Dwi Wahyuni menjelaskan bahwa penanganannya bisa dilakukan dengan melakukan senam hamil dengan sejumlah manfaat.

“Manfaatnya pertama meningkatkan kemampuan berpikir, menjaga kestabilan emosi dan menghilangkan stress. Mengurangi keluhan pada fisik yang sering muncul saat hamil, tentunya juga dapat memperkuat elastisitas otot dan dinding perut. Meningkatkan ikatan batin bayi dengan ibunya, serta mempersiapkan persalinan baik dan mental,” tandasnya.

(Nov)

Comment here