DAERAHLebong

Fasilitas Kantor Camat Uram Jaya Kurang Memadai, Camat Minta Pemerintah Peduli

DERING24.COM LEBONG – Tidak adanya paving block di area Kantor Camat Kecamatan Uram Jaya Kabupaten Lebong menjadi pandangan yang tak layak untuk sebuah kantor pelayanan masyarakat. Dari pantauan media ini kantor Camat tersebut terkesan kurang pembiaran dan kurang adanya kepedulian.

Kantor Camat Uram Jaya ini tidak hanya terlihat becek, terutama di bagian depan halaman. Akan tetapi, fasilitas utama kantor juga banyak yang kosong seperti, Kursi, Meja dan fasilitas lainnya.

Disampaikan oleh Camat Uram Jaya, Iwan Jang Jaya.SE mengatakan, bahwa untuk menyelenggarakan kegiatan yang bersifat tugas di kantor, pihak kecamatan harus meminjam ke desa tetangga.

“Sarana dan prasarana kurang memadai, seperti kursi dan meja, hingga saat ini apabila ada acara di kecamatan uram jaya untuk mobiler nya sebagian besar masih meminjam ke desa tetangga,”ujar Camat Jumat (19/02/2021)

Iwan juga menyampaikan bahwa Kantor Kecamatan mempunyai tugas melaksanakan sebagian kewenangan pemerintah kabupaten di wilayah kerjanya, yang mencakup bidang pemerintah, ekonomi, pembangunan, kesejahteraan rakyat dan urusan pelayanan umum lainnya yang diserahkan oleh bupati.

“Sangat memperihatinkan dengan keadaan kantor seperti ini, fasilitas kantor banyak yang kosong terutama kursi dan meja dan kelengkapan yang lainnya seperti tenda Awning untuk garasi kendaraan para sfaf kecamatan dan tamu yang datang ke kantor camat uram jaya. Dan untuk lingkungan bisa liat sendiri masih tanah liat. Apalagi saat musim hujan, halaman kantor sangat becek layaknya seperti lapangan motor trail ,”ungkapnya.

Camat berharap apabila tidak dapat terealisasi di tahun 2021 ini, wajib di realisasikan di tahun depan.

“Apabila melihat anggaran saat ini pihak kecamatan uram jaya tidak mungkin bisa untuk membeli peralatan mobiler tersebut. Saya harap agar pihak pemerintah setempat adanya kepedulian terhadap lingkungan dan perbaikan fasilitas kantor yang seharusnya menjadi prioritas utama.”demikian Camat.
(Indra)

Comment here