ADVERTORIALDAERAHLebong

Evaluasi Penggunaan DD (Ta) 2021, Kades Daneu Akan Prioritaskan Pembangunan

Monev DD tahap Pertama Desa Daneu

DERING24.COM LEBONG – Usai membagikan BLT-DES kepada 54 KPM, Pemerintah Desa Daneu Kecamatan Lebong Atas Kabupaten Lebong melanjutkan kegiatan monitoring dan evaluasi serapan penggunaan Dana Desa (DD) tahap pertama tahun anggaran (Ta) 2021.

Acara Monev dibuka langsung Kepala Desa Daneu, Mahli Sohar sekaligus menyampaikan, “Untuk keluarga penerima manfaat Blt-des di desa daneu sebelumnya ada 58 kpm, namun pada hari ini (16/8/2021) untuk sementara penerima manfaat Blt-des di desa Daneu sebanyak 54 kk,”ujar Kades Mahli.

Kepala Desa Daneu, Mahli Sohar  bersama Babinsa dan Babinkamtibmas Saat mendatangi penerima BTL-Des
Kepala Desa Daneu, Mahli Sohar bersama Babinsa dan Babinkamtibmas Saat mendatangi penerima BTL-Des

Kades menjelaskan, bahwa berkurangnya penerima manfaat BLT-Desa di Desa Daneu untuk periode bulan maret-mei ini, dikarenakan 4 KK meninggal dunia dan pihak pemdes akan mengadakan musyawarah desa terkait 4 kpm yang meninggal dunia tersebut .

“Kita akan musyawarahkan kembali, sedangkan yang tidak dapat hadir ke kantor desa untuk pembagian (BLT-des) karena sakit dan sudah tua, Pemdes didampimpingi oleh Babinsa dan Babinkamtibmas akan mendatangi rumah warga yang menerima manfaat bantuan,”terangnya.

Kegiatan Fisik Tahap Pertam Desa Daneu
Kepala Desa Beserta perangkat saat melakukan Kegiatan Fisik Tahap Pertama Desa Daneu

Sebelum melaksanakan monitoring ke lokasi kegiatan pembangunan fisik pada tahap pertama, Kades mengatakan, untuk pembangunan fisik di Desa Daneu, pemerintah desa akan memprioritaskan pembangunan untuk masyarakat banyak.

Disisi lain, Camat Lebong Atas melalui Sekcam mengimbau kepada tim satgas  covid di desa daneu untuk melaksanakan PPKM secara aktif. Dan kepada seluruh masyarakat Desa Daneu untuk segera melakukan vaksin.

Kegiatan Fisik Tahap Pertam Desa Daneu

Acara dihadiri langsung oleh Kepala Desa Daneu, Sekcam Lebong Atas, Babinsa, Babinkamtibmas, Perangkat Desa Daneu dan Keluarga Penerima Manfaat Blt-Des.

Pewarta :Indra(ADV)
Uploader : Admin Bengkulu
COPYRIGHT © DERING 2021

Comment here