Era Revolusi Industri 4.0, SMPN 02 Lebong Terapkan Digitalisasi Sekolah

Dering24

Dering24

ADVERTORIALEDUKASILebong

Era Revolusi Industri 4.0, SMPN 02 Lebong Terapkan Digitalisasi Sekolah

Era Revolusi Industri 4.0, SMPN 02 Lebong Terapkan Digitalisasi Sekolah 1

DERING 24.COM LEBONG – Dalam rangka menyiapkan sekolah memasuki era revolusi industri 4.0 serta memenuhi nawa cita ketiga SMPN 02 Lebong menerapkan program digitalisasi sekolah.

Kepala sekolah SMPN 02 Lebong Zulkipli T. S.Pd menyampaikan, program digitalisasi sekolah merupakan terobosan baru yang memanfaatkan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi untuk mempermudah proses belajar mengajar di SMPN 02 LEBONG.

Era Revolusi Industri 4.0, SMPN 02 Lebong Terapkan Digitalisasi Sekolah 2

“Dengan menggunakan aplikasi webek, sekolah Smpn 02 lebong sangat menguntungkan dalam proses belajar mengajar di masa pandemi ini,”terangnya. Sabtu (19/09/2020).

Selain itu, tambah Kepsek, SMPN 02 Lebong cukup banyak mendapat prestasi baik tingkat kabupaten, tingkat provinsi, bahkan ke tingkat nasional. Di antaranya peraih medali perunggu LPSN Jakarta Nasional pada tahun 2016 dan duta rumah belajar pada tahun 2019 tingkat provinsi.

Era Revolusi Industri 4.0, SMPN 02 Lebong Terapkan Digitalisasi Sekolah 3

“Penerapan sekolah berbasis digital SMPN 02 LEBONG memiliki guru yang handal dan yang sudah terlatih dan bersertipikat untuk mengoperasikan belajar mengajar secara online. Selain itu SMPN 02 Lebong juga terus mengadakan lomba kelas bersih, indah, tertib yang di adakan setiap semester yang di fasilitasi dari pihak sekolah,”ujarnya.

Era Revolusi Industri 4.0, SMPN 02 Lebong Terapkan Digitalisasi Sekolah 4

“Dan di koordinir wali kelas masing-masing sampah di buang pada tempat nya untuk di daur ulang. Kegiatan ini berguna untuk mengajar anak-anak untuk berpikir bagaimana cara mengelola sesuatu yang selama ini sampah sehingga dapat menghasilkan uang,”lanjut  Kepsek.

Era Revolusi Industri 4.0, SMPN 02 Lebong Terapkan Digitalisasi Sekolah 5

Selain melaksanakan kegiatan lomba, SMPN 02 Lebong  juga melaksanakan pramuka setiap sabtu/minggu (persami) dan mengundang seluruh pramuka tingkat SMP kabupaten lebong.

Disisi lain, Wakil Kepala Sekolah SMPN 02 Lebong, Sikulo,M.Pd mengatakan, bahwa program yang di bangun selama ini sangat bermanfaat bagi para siswa/siswi, dan ini menjadikan contoh bagi sekolah lain, dan Alhamdulillah di bawah komando kepala sekolah SMPN 02 Lebong, Zulkipli T,S.Pd sekolah menjadi nyaman, dan sangat mendukung untuk digitalisasi sekolah untuk memasuki era revolusi industri 4.0 serta memenuhi nawa cita ketiga SMPN 02 Lebong.

Era Revolusi Industri 4.0, SMPN 02 Lebong Terapkan Digitalisasi Sekolah 6

“Dan Alhamdulillah di SMPN 02 LEBONG juga sudah memasang CCTV secara full di setiap sisi, untuk memantau seluruh kegiatan sekolah, terutama untuk keamanan sekolah SMPN 02 Lebong,”demikian Wakepsek.

Era Revolusi Industri 4.0, SMPN 02 Lebong Terapkan Digitalisasi Sekolah 7

Era Revolusi Industri 4.0, SMPN 02 Lebong Terapkan Digitalisasi Sekolah 8

Era Revolusi Industri 4.0, SMPN 02 Lebong Terapkan Digitalisasi Sekolah 9

Era Revolusi Industri 4.0, SMPN 02 Lebong Terapkan Digitalisasi Sekolah 10

(Indra)

Comment here