PemerintahPEMPROV

Entry Meeting Pemeriksaan Pendahuluan LKPD Pemprov Bengkulu Tahun 2021

WhatsApp Image 2022-02-17 at 19.53.24

DERING24.COM BENGKULU – Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Bengkulu melaksanakan Entry Meeting pemeriksaan pendahuluan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Provinsi Bengkulu tahun anggaran 2021 di Ruang Rapat Rafflesia Kantor Gubernur Bengkulu, (17/02/2022).

Menurut Pengedalian teknis Tim Pemeriksa BPK Meri Yanti, bahwa hal ini merupakan tahapan pemeriksaan laporan keuangan secara keseluruhan. Di mana pada tahapan berikutnya merupakan pemeriksaan terperinci yang akan dilakukan setelah Pemprov menyampaikan laporan anggaran tahun 2021.

WhatsApp Image 2022-02-17 at 19.53.24 (1)

Sementara Wakil Gubernur (Wagub) Bengkulu Rosjonsyah yang hadiri pada kesempatan ini menyampaikan kepada semua kepala OPD agar kooperatif dalam pemeriksaan laporan keuangan dengan menyiapkan segala dokumen dan kelengkapan administrasi lainnya.

Wagub juga meminta kepada seluruh jajaran Pemerintah Daerah Bengkulu agar dapat berkomitmen untuk terus menjaga dan meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan daerah, guna mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih serta mendorong peningkatan pelayanan publik dan percepatan pembangunan di Bengkulu.

“Pemeriksaan yang dilakukan BPK juga merupakan kebutuhan bagi pemerintah daerah. Dengan adanya kegiatan ini jika ada kesalahan dapat diketahui sejak awal,” tutup Rosjonsyah. [Ads]

Comment here