PROVINSI BENGKULU

Empat Tahun Belum Terima Sertifikasi, Ratusan Guru Provinsi Bengkulu Minta Kejelasan Pemerintah

DERING24.COM BENGKULU – Sebanyak 300 lebih guru dari jenjang PAUD, SD, SMP, SMA dan SMK di Provinsi Bengkulu belum menerima Sertifikasi selama 4 tahun terkahir. Padahal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) berupaya memfasilitasi agar dapat meraih sertifikasi tersebut.

Dikatakan Syaparuddin,T.S.Pd bersma rombongan Guru saat di temui di Gedung LPM rabu siang (23/12/2020) mengatakan, bahwa Guru yang lulus PLPG sejak tahun 2016-2017 hingga sekarang belum menerima kabar terkait Sertifikasi. Padahal sertifikasi tersebut semula bisa diperoleh guru melalui pendidikan dan pelatihan guru profesi (PLPG).

“Ada sekitar 300 lebih guru di wilayah Provinsi Bengkulu belum menerima sertifikasi ini, jadi kami guru se-Provinsi Bengkulu mengadukan kepada pemerintah setempat agar memperhatikan nasib kami ini, bayangkan sudah 4 tahun kami menunggu, tetapi kami merasa tidak diperhatikan,”tutur Syaparuddin.

Beliu RED juga menyinggung terkait pergantian PLPG yang sekarang ini sudah tidak ada dan diganti dengan PPG (Program Profesi Guru), dengan adanya pergantian tersebut Ia menilai bahwa PLPG secara tidak langsung telah di abaikan.

”Kenapa toh PPG ini dilanjutkan sedangkan PLPG di abaikan, saya minta kepada pemerintah Pusat dan Pemerintah terkait agar guru lulusan PLPG ini diperhatikan, karena kami-kami ini umurnya sudah pada tua, sudah hampir pensiun, dan sampai sekarang belum mengecap yang namanya sertifikasi ini, jadi kami sangat memohon kepada pemerintah terkait yang membidangi ini supaya memberikan pencerahan terkait nasib kami ini kedepan,”jelas Safarudin. (Redaksi)

Jangan Lupa Tonton Ini…………

 

Comment here