Dukung RUU Omnibus Law Cipta Kerja, GSPI Provinsi Bengkulu Menyatakan Sikap

Dering24

Dering24

PROVINSI BENGKULUEDUKASI

Dukung RUU Omnibus Law Cipta Kerja, GSPI Provinsi Bengkulu Menyatakan Sikap

Dukung RUU Omnibus Law Cipta Kerja, GSPI Provinsi Bengkulu Menyatakan Sikap 1

DERING24.COM BENGKULU – Sebagai bentuk kepedulian terhadap kondisi bangsa Indonesia saat ini, Generasi Sosiap Peduli Indonesia (GSPI) Provinsi Bengkulu melakukan aksi dukungan dan pernyataan sikap terhadap RUU Omnibus Law Cipta Kerja, Rabu (29/7) di Sekretariat DPW GSPI Provinsi Bengkulu Jl. Irian Kel. Tanjung Agung Kec. Sungai Serut Kota Bengkulu.

Ketua DPW GSPI Provinsi Bengkulu, Jonson Manik mengatakan bahwa dalam kondisi perekonomian global yang belum stabil pasca pandemi Covid-19, penerapan konsep Omnibus Law, RUU Cipta Kerja diyakini dapat meningkatkan perekonomian nasional dengan membawa manfaat untuk kaum pengusaha, kelompok buruh, pencari kerja dan investor yang saat ini dinilai sangat diperlukan oleh Indonesia.

Lanjut manik, percepatan pembahasan dan implementasi Omnibus Law RUU Cipta Kerja patut mendapat dukungan penuh dari seluruh elemen masyarakat di Indonesia.

Kemudian Materi RUU tersebut juga dapat menjadi bagian dari sentralisasi, penyeragaman, penyatuan, keterpaduan antara kebijakan pusat dan daerah yang merupakan bagian dari efisiensi birokrasi dan meminimalisir konflik kepentingan antar pihak tertentu,”ujar Manik.

Dukung RUU Omnibus Law Cipta Kerja, GSPI Provinsi Bengkulu Menyatakan Sikap 2

Selain itu RUU yang mencakup revisi 79 undang-undang dan terdiri atas 1.244 pasal, diharapkan bisa meningkatkan sinergi dan koordinasi antar pemangku kepentingan serta menjadi jaminan terhadap kepastian, perlindungan dan keadilan bagi para pemangku kepentingan, tutup manik”.

Berikut pernyataan sikap dan dukungan dari GSPI Provinsi Bengkulu terhadap RUU Omnibus Law Cipta Kerja :

 GSPI Provinsi Bengkulu mendukung Pemerintah dan DPR RI untuk segera mengesahkan Rancangan Undang-Undang Omnibus Law Cipta Kerja.

GSPI Provinsi Bengkulu berkeyakinan bahwa penerapan konsep Omnibus Law, RUU Cipta Kerja dapat meningkatkan perekonomian nasional dengan membawa manfaat untuk kaum pengusaha, kelompok buruh, pencari kerja dan investor yang saat ini dinilai sangat diperlukan oleh Indonesia.

GSPI Provinsi Bengkulu berkeyakinan bahwa materi RUU Cipta Kerja dapat menjadi bagian dari sentralisasi, penyeragaman, penyatuan, keterpaduan antara kebijakan pusat dan daerah yang merupakan bagian dari efisiensi birokrasi dan meminimalisir konflik kepentingan antar pihak tertentu.

(Bny)

Comment here