Dugaan Penyalahgunaan Alat Excavator, Polres Mukomuko Panggil Pejabat Provinsi

Dering24

Dering24

DAERAHHUKUM KRIMINALMuko-Muko

Dugaan Penyalahgunaan Alat Excavator, Polres Mukomuko Panggil Pejabat Provinsi

D24.COM, Mukomuko − Polres Mukomuko kembali mendalami kasus dugaan penyalahgunaan alat Excavator bantuan pinjam pakai ke provinsi.

Hari ini Jumat 20 maret 2020 giliran pejabat Provinsi Bengkulu diminta keterangannya, masing-masing (R) Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Provinsi Bengkulu berserta Kabid Prasarana dan Sarana Pertanian.

Saat dimintai keterangan, (R) tidak mau memberikan penjelasan, Ia hanya menjawab, ”langsung aja sama penyidik,”sambil berjalan.

Kapolres Mukomuko AKBP Andi Arisandi, SH,SIk membenarkan bahwa telah memangil Dinas TPHP Provinsi Bengkulu guna menindak lanjuti pemeriksaan terkait Pengunaan Excavator bantuan Direktorat Jenderal Prasarana dan sarana pertanian Kementrian Pertanian tahun 2018.

Andy menyampaikan, tujuan pemangilan ini adalah meminta keterangan dan bagian pengumpulan alat bukti. Yang ditanya penyidik soal kontrak perjanjian pinjam pakai l, terakait GPS yang berada di Excavator bantuan Direktorat Jenderal Prasarana dan sarana pertanian Kementrian Pertanian tahun 2018.

“Dalam pemeriksaan hari ini, kami sudah mendapatkan Record kemana aja alat Excavator ini di gunakan selama berada di Kabupaten Mukomuko. Selanjutnya kami akan kembali meminta keterangan kepada dinas pertanian Kabupaten Mukomuko, kami sudah melayangkan surat pemangilan kepada Kepala Dinas Pertanian untuk pemeriksaan keterangan selanjutnya,” tutup Andy.

Kabid Prasarana Dan Sarana Dinas Pertanian Kabupaten Mukomuko Ali Muhibin mengakui sebelumnya sudah 2 kali dimitai keterangan oleh penyidik Polres Mukomuko.

“Saya Diperiksa Selama 7 Jam oleh Penyidik. Materi yang ditanya kepada saya, seputar Pedoman Teknik Kegunaan Bantuan Excavator, dan menyerahkan Dokomen Yang diminta Oleh Penyidik,” tutup Ali.

(Wr)

Comment here