DAERAHKOTA BENGKULU

Dua Pohon Besar di Jalan Mayjen Sutoyo Tumbang

DERING24.COM KOTA BENGKULU – Sudah 2 hari ini Kota Bengkulu dilanda Hujan Badai sehingga menghentikan aktivitas warga.

Pada Jumat (11/12/2020) tepatnya pukul 13.45 WIB angin kencang yang disertai hujan tersebut membuat beberapa pohon tumbang dan mengakibatkan beberapa jalan poros tertutup.

Mengetahui hal tersebut, Personil Lalu Lintas Polres Bengkulu bersama warga langsung melakukan evakuasi dan membersihkan pohon yang tumbang hingga menutup jalan Mayjen Sutoyo Tanah Patah Kota Bengkulu.

”Anggota kita langsung bergerak ke Lokasi pohon tumbang dengan dibantu warga sekitar kita lakukan pembersihan jalan poros.”ungkap Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Sudarno, S.Sos., M.H., ketika di wawancarai.

Kabid Humas Polda Bengkulu juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk dapat mengurangi aktivitas diluar rumah selama angin kencang yang disertai hujan deras ini melanda.

Sementara itu, Wawali Dedy Wahyudi saat berada di tempat menyampaikan, kejadian banyaknya pohon tumbang di Kota Bengkulu, Dedy mengimbau masyarakat untuk selalu berhati-hati apabila sedang berada diluar.

“Ada beberapa tempat terjadi pohon tumbang di Kota Bengkulu. Jadi, saya minta kewaspadaan masyarakat karena akibat efek angin kencang yang terjadi belakangan ini, kalau tidak begitu penting hindari keluar rumah karena cukup berbahaya,”terangnya.

Selepas kejadian ini, Pemkot melalui DLH akan melakukan pemangkasan-pemangkasan terhadap pohon-pohon yang dinilai sudah cukup tua yang rawan tumbang saat diterpa angin kencang.

Disisi Lain, Plt Kepala DLH Rusman mengungkapkan bahwa evakuasi berjalan lancar dengan bantuan pihak Kepolisian dan masyarakat setempat.

“Alhamdulillah evakuasi berjalan lancar, sekitar pukul 3 sore akses jalan dapat dilalui kembali. Tak hanya itu, saya juga telah menurunkan beberapa petugas untuk mengevakuasi pohon tumbang dibeberapa tempat lainnya,” tutur Rusman. (Ads)

Comment here