Dua Palson Pilgub Bengkulu 2020 Dinyatakan Lolos, Paslon Agusrin Gagal

Dering24

Dering24

EntertaintmentPOLITIKPROVINSI BENGKULU

Dua Palson Pilgub Bengkulu 2020 Dinyatakan Lolos, Paslon Agusrin Gagal

LO Paslon Agusrin- Imron

DERING24.COM BENGKULU – Usai pasangan Helmi – Muslihan ditetapkan sebagai Pasangan Calon (Paslon) oleh KPU telah memenuhi syarat, giliran Paslon Rohidin Mersyah dan Rosjonsyah juga ditetapkan sebagai pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Bengkulu pada pilkada serentak 9 Desember mendatang.

Haryanto sebagai Laision Officer (LO) Paslon Rohidin – Rosjonsyah mengatakan, hari ini pihaknya telah menerima surat keputusan penetapan dari KPU Provinsi Bengkulu berdasarkan hasil Pleno di KPU, Rabu (23/9/2020).

“Rohidin-Rosjonsyah telah dinyatakan memenuhi syarat dan telah ditetapkan oleh KPU Provinsi Bengkulu,” kata Haryanto di KPU Provinsi Bengkulu.

Haryanto menerangkan, usai menerima surat ketetapan ini pihaknya akan melanjutkan tahapan pada Kamis(24/9/2020) untuk pengambilan nomor urut peserta.

Sementara itu, hasil dari Bakal Pasangan Calon Agusrin – Imron belum mengetahui hasil TMS dan MS dari pleno dari KPU.

Saat di temui di lapangan, Suroto sebagai LO dari bakal Pasangan calon Agusrin – Imron mengaku belum mengetahui hasil keputusan dari KPU Provinsi Bengkulu. Hal itu lantaran pihaknya belum membuka surat keputusan dari pihak KPU Provinsi Bengkulu itu.

“Kita belum mengketahui hasilnya, karena memang belum kita buka dan akan kita buka bersama paslon (Agusrin-Imron) nanti di posko,” ujar Suroto.

Suroto menambahkan, jadi karena belum dibuka maka pihaknya belum mengetahui pasangan Agusrin-Imron apakah memenuhi syarat (MS) atau tidak memenuhi syarat (TMS).

Kemudian, sambungnya, hasilnya juga tidak disampaikan oleh KPU. Karena KPU Provinsi Bengkulu hanya menyerahkan dalam bentuk berkas.

“Karena kita juga telah bersepakat untuk membuka di posko tim, bersama bakal paslon (Agusrin-Imron) apakah hasilnya nanti MS atau TMS,” tutupnya.

Saat di konfirmasi, Ketua DPW PKB Provinsi Bengkulu Herliardo membenarkan jika balon Agusrin-Imron tidak lolos.

“Iya benar, tidak memenuhi syarat”, ujar Herliardo dikutip laman Klikwarta.com

Herliardo menambahkan, Dari hasil penelitian perbaikan persyaratan calon tersebut dalam tabel sebagaimana terlampir yang merupakan bagian tidak terpisahkan dari berita acara ini, berdasarkan penelitian sebagaimana tersebut diatas, bakal calon pasangan dinyatakan ‘Tidak Menenuhi Syarat’ demikian bunyi kutipan berita acara KPU untuk balon Agusrin-Imron.

Dua Palson Pilgub Bengkulu 2020 Dinyatakan Lolos, Paslon Agusrin Gagal 1

(**)

Comment here