ADVERTORIALDPRD Bengkulu UtaraKabar Parlemen

DPRD Bengkulu Utara Gelar Rapat Paripurna Penyampaian Kata Akhir Fraksi

DPRD Bengkulu Utara Gelar Rapat Paripurna Penyampaian Kata Akhir Fraksi

DERING24.COM BENGKULU UTARA – DPRD Kabupaten Bengkulu Utara Melaksanakan Rapat Paripurna dengan Agenda Penyampaian Pendapat Akhir Fraksi terhadap Rancangan Peraturan Daerah tentang Pengelolaan Keuangan Daerah. Arga Makmur. Rabu, 6 Oktober 2021.

Ketua DPRD Kabupaten Bengkulu Utara Sonti Bakara.SH didampingi Wakil Ketua I Juhaili. S.IP. memimpin Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bengkulu Utara dengan Agenda:

  1. Penyampaian Pendapat Akhir Fraksi DPRD
    Kab B-U terhadap Ranperda tentang
    Pengelolaan Keuangan Daerah.
    2. Persetujuan bersama Pimpinan dan Anggota
    DPRD Kab Bengkulu Utara.
    3. Pendapat Bupati Bengkulu Utara.

Rapat Paripurna dihadiri Wakil Bupati Bengkulu Utara, Arie Septia Adinata. SE. M.AP,, Forum koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Bengkulu Utara, Kepala OPD, Staf Ahli DPRD dan undangan lainnya.

Tahapan Pembahasan Ranperda yang telah di tetapkan melalui jadwal Badan Musyawarah DPRD kab Bengkulu Utara telah dilaksanakan diawali dengan agenda Nota Pengantar Ranperda Oleh Bupati, Pandangan Umum Fraksi-Fraksi.

Jawaban Pihak Eksekutif dilanjut dengan pembahasan melalui Rapat Kerja/Hearing antara DPRD dengan pihak Eksekutif dan pada hari ini Agenda Rapat Paripurna DPRD Penyampaian Pendapat Akhir Fraksi yang dilanjutkan Persetujuan Bersama Pimpinan dan Anggota DPRD Kab Bengkulu Utara.

IMG20211006115835_copy_650x450

Tentunya pada proses tahapan Pembahasan Ranperda ini banyak kritikan, pertanyaan, masukan dan saran merupakan upaya Untuk lebih penyempurnaan agar nantinya Ranperda ini setelah menjadi Perda dapat menjadi prodak Hukum Daerah yang dapat dilaksanakan dengan baik dan dapat dipertanggung jawabkan.

Atas kesempatan Penyampaian Pendapat Akhir Fraksi dari Podium yang terhormat melalui juru Bicara Fraksi – Fraksi dari 7 (tujuh) Fraksi dapat menerima dan menyetujui Ranperda menjadi Perda kabupaten Bengkulu Utara tentang Pengelolaan Keuangan Daerah.

Dengan dilanjutkan Penandatanganan Berita Acara. Pada kesempatan sambutan Bupati yang disampaikan Wakil Bupati Bengkulu Utara, Arie Septia Adinata SE.M.AP.

Mengucapkan terima kasih atas Pendapat Akhir Fraksi-Fraksi, DPRD Kabupaten Bengkulu Utara dapat menerima dan menyetujui Ranperda tentang Pengelolaan Keuangan Daerah menjadi Perda Kabupaten Bengkulu Utara.

Tentunya bertambah Produk Hukum yang akan dituangkan pada lembar Daerah Kabupaten Bengkulu Utara.

” Terima kasih atas Kritikan, masukan, saran dan catatan pada pembahasan yang bertujuan untuk hadirnya Prodak Hukum yang sempurna di Kabupaten Bengkulu Utara,” ungkap Wabup. (joni/adv)

Comment here