DP3APPKB Lebong Butuh Mobil Unit Pelayanan (Muyan) KB

Dering24

Dering24

DAERAHLebong

DP3APPKB Lebong Butuh Mobil Unit Pelayanan (Muyan) KB

kepala dinas DP3APPKB kabupaten lebong "PIRDAUS"

DERING24.COM LEBONG – Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana (DP3APPKB) Kabupaten Lebong mempunyai tugas pokok dalam melaksanakan kebijakan daerah di bidang pemberdayaan perempuan, perlindungan anak, pengendalian penduduk dan keluarga berencana.

Dalam pelaksanaan tugas tersebut untuk menghindari adanya kerumunan pada masyarakat di masa pandemi covid-19 ini, Kepala Dinas DP3APPKB kabupaten lebong Pirdaus menyampaikan, bahwa dinas DP3APPKB lebong memiliki permasalahan di transportasi mobil unit pelayanan KB.

“Pihaknya sangat terkendala di permasalahan pelayanan kepada masyarakat karena harus mendatangkan dan mengumpulkan warga di puskesmas sehingga mengundang kerumunan. Untuk saat ini dinas DP3APPKB lebong hanya bisa dapat mengunjungi puskesmas-puskesmas yang ada di kabupaten lebong,”ujar Pirdaus Kamis (06/08/2020) diruang kerjanya.

Untuk menghindari kerumunan pada masyarakat, dinas DP3APPKB lebong meminta kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Lebong untuk memfasilitasi (MUYAN) KB mobil unit pelayanan ini berguna untuk menghindari kerumunan pada masyarakat.

“Mobil unit pelayanan (MUYAN) KB tersebut diharapkan dapat melayani masyarakat dan pemasangan alat kontrasepsi dapat dilakukan di daerah mana saja terutama di kecamatan luar kota,”terangnya.

Pelayanan KB dapat dilakukan di dalam mobil sehingga mobilitasnya untuk berpindah-pindah sangat mudah. Hal ini dikarenakan masyarakat sudah memahami pentingnya program KB dan penggunaan alat kontrasepsi sehingga penerimaan masyarakat cukup baik,”tutup Pirdaus.

(Indra)

Comment here