Dobrak Perbup, PMD Akan Surati Kecamatan dan Desa

Dering24

Dering24

DAERAHSeluma

Dobrak Perbup, PMD Akan Surati Kecamatan dan Desa

Dobrak Perbup, PMD Akan Surati Kecamatan dan Desa 1

Dering24 com, Seluma Dinas pemberdayaan masyarakat dan desa (PMD) Kabupaten Seluma akan segerah mengeluarkan surat yang ditujukan untuk setiap kecamatan dan akan di tembuskan ke kepala desa mengenai perangkat desa (PRADES) Doble job.

Dengan di adannya PILKADA serentak Komisi pemilihan umum (KPU) Kab Seluma  mengadakan penyeleksian untuk penyelenggara pemilu di antaranya penyeleksian PPK dan PPS.

Dengan di adakannya seleksi penyelenggara pemilu Pilkada serentak tersebut, menjadi polemik di masyarakat, karena ada Prades yang lulus seleksi.

Salah satu warga desa Simpang tiga kecamatan air periukan mengatakan kepada awak media Dering24 com. “Mohon terapkan aturan yang ada, siapa pun yang terpilih itu sah sah saja, tapi mohon tegakan aturan Perbub yang ada,”ucapnya yang sering di panggil Irul. Senin (23/03/2020).

camat air periukan sukran
Sektaris Dinas Pemberdayaan masyarakat dan desa Agusnan Fadillah

Sedangkan Camat Air Periukan Sukran mengatakan, “Kalau untuk jajaran KPU tidak ada larangan bagi perangkat desa, tapi kalau berkenaan aturan perbup di situ ada catatan lain yang mengenai undang undang yang bersangkutan, apakah jabatan delapan bulan itu termasuk jabatan atau pekerjaan sih,”ucap camat di temui di kantornya.

Berkaitan dengan aturan perbup, Sektaris Dinas Pemberdayaan masyarakat dan desa Agusnan Fadillah akan segera menyurati camat dan desa untuk PRADES yang rangkap jabatan.

“Akan sesegerah mungkin akan kami layangkan surat untuk camat. Bahkan akan kami tembusan ke desa langsung mengenai PRADES rangkapan jabatan ini, sesuai dengan perbub perangkat desa tidak bisa menerima gaji Doble baik di gaji negara atau pun swasta,”ujarnya.

Lanjutnya ” adapun ASN yang ikut seleksi dan di angkat menjadi perangkat desa(PRADES) harus ada izin Sektaris daerah (SEKDA),”tutup Fadillah.

(Har)

Comment here