Doakan Jadi Gubernur, Tokoh Tramang Jaya Ingin Jalan Cepat di Benahi

Dering24

Dering24

DAERAHMuko-Muko

Doakan Jadi Gubernur, Tokoh Tramang Jaya Ingin Jalan Cepat di Benahi

DERING24.COM MUKOMUKO –  Calon Gubernur Bengkulu nomor urut 1 Helmi Hasan,  pada minggu (8/11/2020) melakukan silaturahmi sekaligus berkampanye mengenai 20 program kunci bahagia ala Helmi-Muslihan di salah satu Rumah warga, di Kecamatan Teramang Jaya Kabupaten Mukomuko.

Salah satu Tokoh masyarakat Teramang Jaya Nurdin menceritakan kondisi jalan dan jembatan yang belum pernah tersentuh pembangunan oleh pemerintah, baik pemerintah Kabupaten maupun Provinsi.

“Harapannya sama beliau (Helmi) kalau jadi Gubernur hal-hal yang dialami masyarakat Teramang Jaya sekarang ini tidak berkepanjangan lagi, seperti jalan dan jembatan,” kata Nurdin.

Selain itu, keluhan warga adalah bendungan yang dibangun pihak Balai Sungai sudah rusak sejak lama sehingga masyarakat kesulitan mendapatkan air saat musim tanam padi.

“Disini sebetulnya ada bendungan irigasi yang di bangun Balai Sungai Bengkulu itu sudah hancur, itu menyebabkan masyarakat persawahan di Teramang Jaya kesulitan air saat musim tanam,” ungkap Nurdin.

Kedatangan Helmi Hasan tersebut, sambung Nurdin, membawa harapan besar masyarakat, bisa menjawab segala persoalan yang terjadi apabila nanti Helmi Hasan dan Muslihan terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur.

“Kerusakan-kerusakan jembatan, jalan dan bendungan sudah dari dulu gak ada perubahan sampai sekarang. Makanya sebetulnya warga sini masih menikmati sisa-sisa bangunan belanda, itupun sisa-sisa bangunan belanda dulu. Kita sudah mengajukan ke tingkat kabupaten setiap tahun tapi belum ada realiasasinya, kami berharap kalau pak Helmi jadi Gubernut ini tidak berkepanjangan lagi,” jelas Nurdin.

Usai bertemu warga, Helmi Hasan langsung mengecek kondisi jalan tersebut yang kondisinya memang memprihatikan karena digenangi air lantaran lubang-lubang yang berdiameter besar serta dalam.

“Insya Allah Helmi Hasan jadi Gubernur jalan Provinsi Insya Allah 100 persen mulus, ini soal kemauan, kalau gak ada niat seribu alasan, kalo ada niat seribu jalan terbuka,” kata Helmi Hasan.

Disinggung soal berapa anggaran yang akan disiapkan untuk membangun jalan tersebut jika terpilih menjadi Gubernur, Helmi Hasan mengungkapkan, Pemerintah Provinsi Bengkulu punya anggaran Rp 3 miliar kurang lebih, belum lagi koordinasi dengan PUPR pusat dan bisa juga dialokasikan dari dana-dana yang lain.

“Saya katakan ini soal niat, kalau ada niat seribu jalan, kalau tidak ada niat seribu alasan. Seperti di Kota Bengkulu dulu kala, sebelum Helmi Hasan jadi Walikota anggaran hanya 20 sampai 30 miliar tapi setelah itu 300 sampai 400 miliar, ini bukan soal anggaran tapi soal niat, kalau ada niat seribu jalan terbuka Insya Allah,” ungkap Helmi Hasan.(Tm)

Comment here