Distan BS dan Pemkab Video Conference Menteri Pertanian RI, Berikut Bantuannya

Dering24

Dering24

DAERAHBengkulu Selatan

Distan BS dan Pemkab Video Conference Menteri Pertanian RI, Berikut Bantuannya

Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi beserta Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bengkulu Selatan Silustero menggelar Video Conference

DERING24.COM Bengkulu Selatan – Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi beserta Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bengkulu Selatan Silustero menggelar Video Conference dengan Menteri Pertanian Republik Indonesia Syahril Yasin Limpo di lokasi panen raya dihamparan persawahan Datar Rungau Desa Muara Danau Kecamatan Seginim.  Selasa (14/4/2020).

Video conference tersebut melibatkan 332 titik, ada 12 Bupati yang tergabung dalam video conference itu, yakni Serdang Bedagai, Banyuasin, Bengkulu Selatan, Rejang Lebong, Cianjur, Balangan, Barru, Banggai, Konawe Selatan, Sumbawa Barat, Dompu, dan Nagekeo.

Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi melaporkan kepada Menteri Pertanian rencana panen yang ada di Kabupaten Bengkulu Selatan pada bulan Maret hingga April 2020 yakni mencapai 7 ribu Ha, produktivitas berdasarkan hasil ubinan mencapai 6 Ton Gabah per Hektar.

Bupati Gusnan Mulyadi mengklaim bahwasanya “Bengkulu Selatan mencukupi masa 15 bulan ke depan. Selain itu Bupati Gusnan juga menyampaikan usulan bantuan Combine Harvester (mesin panen padi), karena luasan lahan kita di Bengkulu Selatan mencapai lebih kurang 10 ribu Hektar sedangkan Combine yang dimiliki hanya 14 unit saja sedangkan yang kita butuhkan sebanyak 36 unit Combine”,harap Gusnan.

Distan BS dan Pemkab Video Conference Menteri Pertanian RI, Berikut Bantuannya 1

Menanggapi usulan tersebut, Menteri Pertanian Syahril Yasin Limpo spontan langsung menyanggupi usulan beberapa bupati yang meminta bantuan Combine Harvester. Menteri memerintahkan Dirjen agar memberikan bantuan dua unit Combine Harvester untuk satu Kabupaten yang tergabung dalam kegiatan Video Conference. Untuk usulan selanjutnya bisa diusulkan ke Kementerian.

Tambah Kadis Pertanian Kabupaten Bengkulu Selatan Silustero juga berharap “saya berharap dengan adanya bantuan Combine Harvester dari Menteri Pertanian setidaknya sektor pertanian yang ada di Bengkulu Selatan ini memcapai maksimum, dan dapat meningkatkan perekonomian kita”,tutupnya. 

(Dewi)

Comment here