Disperindag Pastikan Stock Bahan Pokok Aman

Dering24

Dering24

DAERAHKOTA BENGKULU

Disperindag Pastikan Stock Bahan Pokok Aman

Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Bengkulu

DERING24.COM, Kota Bengkulu –  Guna memastikan ketersediaan bahan pokok masyarakat di tengah kekhawatiran akibat penyebaran virus Corona atau Covid-19, Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Bengkulu akan melakukan pengecekan ke pasar-pasar tradisional dan juga modern yang ada di Kota Bengkulu. Hal ini disampaikan Kepala Dinas (Kadis) Perindag Kota Bengkulu Dewi Dharma, Selasa (24/3/2020).

Ia menyampaikan, kondisi kesiagaan darurat dalam mengantisipasi penyebaran virus covid-19 yang masa tanggapnya diperpanjang harus diantisipasi Pemkot Bengkulu terkait ketersediaan pangan kebutuhan masyarakat. Untuk itu, pihak Disperindag akan mengambil langkah intensif dengan melakukan pemantauan harga terutama komoditi kebutuhan masyarakat.

“Salah satunya Disperindag akan mendata dan memastikan ketersediaan stok kebutuhan warga, terutama bahan pokok seperti beras, minyak, terigu dan gula tersedia dengan aman. Kita akan cek dan harus kita pastikan stok kebutuhan masyarakat aman di pasar,” sampainya.

“Tak hanya ketersediaannya, tapi Pemkot melalui Disperindag juga harus menjamin akan kestabilan harganya,” ujarnya.

Ia menjelaskan, saat ini yang terpenting adalah menjaga tidak terjadi panic buying, edukasi kepada masyarakat tentang belanja bijak, serta menjaga ketersediaan pasokan yang tentunya akan berdampak kepada stabilisasi harga.

“Kami terus melakukan moral situasi dengan mengimbau masyarakat untuk belanja wajar dan tidak panik, serta mengimbau agar para distributor atau pelaku usaha untuk tidak menimbun stock bahan pangan dan tetap menjaga stabilitas harga sesuai harga acuan komoditas yang ditetapkan pemerintah sebagai landasan dalam menilai tingkat kewajaran harga,” pungkasnya.

(Rilis)

Comment here