Diskominfotik Provinsi Bengkulu Rapat Terbatas Penanganan Covid-19

Dering24

Dering24

DAERAHEDUKASIPEMPROV

Diskominfotik Provinsi Bengkulu Rapat Terbatas Penanganan Covid-19

Dinas Kominfotik Provinsi Bengkulu Rapat Terbatas

DERING24.COM, Bengkulu − Dinas Kominfo dan Statistik Provinsi Bengkulu menggelar rapat terbatas eselon 2, 3 dan 4 dalam rangka menyikapi info-info terkait penyebaran dan penanganan virus corona (covid-19), Senin (23/3/2020).

Ada beberapa hal yang dibahas dalam rapat tersebut. Kepala Dinas Kominfotik Provinsi Bengkulu, Jaduliwan, memimpin rapat menjelaskan bahwa tujuan rapat untuk menegaskan kembali kepada ASN Dinas Kominfotik agar tetap menyebarluaskan informasi yang valid dan bertanggungjawab terkait wabah virus corona. Kedua, menekan laju berita hoax terkait informasi covid-19 dan memberikan pemahaman dan mengedukasi kepada masyarakat bagaimana menghadapi situasi darurat terkait wabah virus corona di Provinsi Bengkulu.

Dalam rapat tersebut, Jaduliwan didampingi Sekdis, Sri Hartika juga meminta pada seluruh ASN Kominfotik Provinsi Bengkulu mengaktifkan media sosial mengupload dan sharing info-info pembangunan dan info terkait penyebaran dan penanganan virus corona. Selain itu berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait seperti Diskes yang selalu mengupdate info virus corona setiap pukul 17.00 wib ( jam 5 sore). Serta menghimbau melalui medsos kepada orang-orang untuk tetap di rumah dan menjauhi kerumunan.

Terkait dengan koordinasi dan upaya-upaya lain Dinas Kominfotik Provinsi Bengkulu sebagai ujung tombak informasi merencanakan akan mendirikan tempat hand sinitizer di kantor Diskominfotik, hal ini untuk masyarakat yang lewat maupun tamu yang berkunjung. Selanjutnya dengan kemampuan yang ada dengan sarana dan fasilitas yang tersedia juga indikator pekerjaan Dinas Kominfotik, menyebarkan informasi dan menghimbau kepada masyarakat lewat mobil Tayo terhitung Selasa (24/3) akan bergerak mengumumkan di jalan-jalan protokol dan kelurahan yang jalannya bisa masuk mobil terkait informasi penanganan kewaspadaan dampak virus corona.

Terakhir terkait piket, anjuran pemerintah untuk work from home (WFH) dilakukan juga oleh Dinas Kominfotik Provinsi Bengkulu dengan tidak mengurangi pekerjaan-pekerjaan rutin dengan dibuat jadwal dan tugas piket setiap bidang setiap hari untuk pelayanan terhadap masyarakat.

(Hms/Rita)

Comment here