Bengkulu MembangunEDUKASIPemerintahPEMPROV

Diskominfotik Gelar Rakor Penguatan Tim E-Lapor

75362251_922420708141095_3331113782226190336_n

Dering24.com Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi Bengkulu menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) bersama OPD yang membidangi urusan pelayanan pengaduan publik di Ruang Aula Jum’at (08/11/2019), rapat tersebut untuk melakukan penyusunan perubahan keputusan Gubernur Bengkulu.

Penyusunan yang dilakukan Dinas Kominfotik guna meningkatkan kinerja dan penguatan Tim Koordinasi Pengaduan Pelayanan Publik dan Pejabat Penghubung Perangkat Daerah Provinsi Bengkulu (E-Lapor). Salah satunya dengan melakukan perubahan Keputusan (SK) Gubernur Bengkulu Nomor A.195.DKS tahun 2017 yang lalu, tentang Tim Koordinasi Pengaduan Pelayanan Publik dan Pejabat Penghubung Perangkat Daerah.

Rakor yang dipimpin Kadis Kominfotik Provinsi Bengkulu, Jaduliwan, SE,. M.M, menghasilkan beberapa keputusan yang menjadi pertimbangan, sehingga perlu dilakukannya perubahan keputusan Gubernur tahun 2017 dengan hasil kesepakatan bahwa Pejabat Penghubung dalam Tim Koordinasi Pengaduan Pelayanan Publik di OPD adalah Pejabat Eselon III atau Eselon IV yang membidangi ketatausahaan atau pelayanan publik.

Selanjutnya operator aplikasi LAPOR! ditetapkan sebanyak dua orang setiap OPD, yang penugasannya di SPT kan oleh Kepala OPD masing-masing dan pada daftar lampiran keputusan cukup dicantumkan nama jabatan saja.

“Untuk pejabat Penghubung Pengelola Pengaduan Pelayanan Publik, alangkah baiknya dikelolah Sekretaris OPD dan jajaran dibawahnya,”terang Kadis.

Lanjut Kadis, dalam mengelola pengaduan E-Lapor, Ia akui masih banyaknya kekurangan, salah satunya minimnya sosialisasi melalui media, kedepan akan terus dilakukan dengan turun kelapangan melakukan sosialisasi ke kecamatan, ke sekolah dan kedesa-desa.

“Tenaga Admin dan Pejabat Penghubung Pengelolah Pengaduan Pelayanan Publik akan di SK kan ulang,” jelas Kadis.

([email protected])

Comment here