Dinas PUPR Kota Bengkulu Revitalisasi Pasar Panorama

Dering24

Dering24

DAERAHKOTA BENGKULU

Dinas PUPR Kota Bengkulu Revitalisasi Pasar Panorama

PUPR Kota Bengkulu Survey Pemetaan Lokasi Pembangunan Pasar Panorama

DERING24.COM, Kota Bengkulu – Dinas PUPR Kota Bengkulu, Jumat (03/01/2020) pagi, melakukan survei serta pemetaan titik lokasi pembangunan kawasan Pasar Panorama Kota Bengkulu.

Dalam giat survei dan pemetaan yang dilakukan Tim Dinas PUPR Kota Bengkulu dipimpin langsung Kepala Bidang SDA, Yosef Fery Yorizal, ST, MH., Kabid Bina Marga Dian faizly, ST. MT., Kabid Tata Ruang Tri Wibanwanti S.Si. MT., Kabid Bina Konstruksi dan Peralatan, Feryzon SE.M.si., dan Kabid Cipta Karya Maas Syabirin Taher, ST. MH., Serta Satgas Unit Reaksi Cepat.

Kabid Cipta Karya, Maas menjelaskan giat hari ini merupakan tindaklanjut dan arahan dari Wali Kota Bengkulu untuk merevitalisasi Pasar Panorama agar tercipta rasa aman dan nyaman bagi pembeli dan pedagang sendiri.

“Arahan Wali Kota Bengkulu untuk memperbaiki sarana dan prasarana Pasar Panorama. Juga penataan kios yang rapi dan layak agar Pasar Panorama lebih bersih serta higienis.” jelas Kabid Cipta Karya.

Yosef menambahkan, dalam survei ini pihaknya telah melakukan pemetaan jalur drainase maupun siring yang rusak, tersumbat atau yang memang perlu aliran drainase baru untuk segera diperbaiki.

“Dari hasil survei ini, terutama mengenai aliran air yakni drainase Pasar Panorama, segera akan kita lakukan perbaikan dan menormalisasi aliran air. Harapan kita setelah perbaikan dan normalisasi drainase ini, Pasar Panorama akan lebih bersih dan terhindar dari bau air pembuangan.” tutur Kabid SDA.

Sisi lain, bersamaan, pihak Satpol-PP dan Dinas Perindag sedang melakukan Sosialisasi dan penertiban kepada pedagang Pasar Panorama.

Kepala Dinas Perindag Dewi Dharma mengucapkan terimakasih kepada Dinas PUPR Kota yang sigap dan tanggap turun langsung untuk merevitalisasi Pasar Panorama.

“Terimakasih atas kerjasama yang baik dari Dinas PUPR Kota Bengkulu yang akan melakukan perbaikan Pasar Panorama, Nantinya Dinas perindang yang akan menata dan mengelola Pasar Panorama serta pihak Satpol-PP yang akan mengawasi dan menertibkan Pasar Panorama kedepannya.” tutupnya.

(Adv)

Comment here