Dinas Kesehatan BS Gelar Sosialisasi Pencegahan Virus Hepatitis B

Dering24

Dering24

DAERAHBengkulu Selatan

Dinas Kesehatan BS Gelar Sosialisasi Pencegahan Virus Hepatitis B

Dinas Kesehatan BS Gelar Sosialisasi Pencegahan Virus Hepatitis B 1

DERING24.COM, Bengkulu Selatan – Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkulu Selatan mengadakan Sosialisasi Pencegahan Hepatitis B diruang Aula Dinas Kesehatan pada hari Kamis (12/3/2020).

Kepala Dinas Kesehatan Bengkulu Selatan Siswanto,S.Sos.M.Si menjelaskan, bahwa sosialisasi ini sangat perlu dilakukan agar dapat mencegah sedini mungkin penyakit hepatitis B di wilayah Bengkulu Selatan.

“Penyakit ini diakibatkan oleh infeksi virus yang bisa terjadi akibat kontak fisik dan kontak cairan. Misalnya ada luka terbuka saat hubungan intim dengan daerah yang terinfeksi Hepatitis B ini melalui jarum suntik, karena penyakit ini sangat menular dan berbahaya,”ujarnya.

Dinas Kesehatan BS Gelar Sosialisasi Pencegahan Virus Hepatitis B 2

Lanjut Siswanto menambahkan, bahwa ada beberapa langkah yang harus dilakukan untuk mencegah menularnya penyakit Hepatitis B yakni dengan cara melakukan vaksinasi sejak bayi, biasakan untuk selalu mencuci tangan sebelum makan makanan, hati–hati dengan menggunakan jarum, kemudian melakukan hubungan seksual yang aman, menjaga pola makan dan minum serta harus mengetahui riwayat keluarga,”pungkasnya.

(Dewi)

Comment here