DAERAHMuko-Muko

Dies Natalis ke-28, SMA Negeri 03 MM Bangun Musalah

248.musolalgok-ofkz9uafa1i1y4a2e45qfufc7oru2tna7xatki0ww8

Mukomuko, Dering24.com – Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 03 Mukomuko kemarin telah menggelar Dies Natalis ke-28 tahun. Pada momen baik  tersebut pihak sekolah melakukan peletakan batu pertama pembangunan Mushala Al-Qolam yang langsung dilakukan oleh Bupati Mukomuko, Choirul Huda.

“Alhamdulillah pada hari ini bertepatan dengan HUT SMAN 03 Mukomuko ke-28 kita dapat melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan mushala. Kita memberi nama mushala ini yakni mushala Al-Qolam sesuai dengan hasil musyawarah bersama,”ungkap Kepala SMAN 03 Mukomuko, Nur Hakim kemarin.

Menurutnya, anggaran untuk pembangunan mushala Al-Qolam ini bersumber dari infak sukarela dari dewan guru, wali murid, siswa-siswi dan masyarakat. Dan ditargetkan pembangunan mushala ini selesai dalam waktu tiga tahun.

“Kalau untuk ukuran mushala ini 12 x 12 meter. Kalau total anggaran sampai selesai pembangunan ini sekitar Rp 700 juta.Kita guyur mudah-mudahan dalam kurun waktu tiga tahun dari 2019- 2023 pembangunan mushala ini selesai,”bebernya.
Lanjutnya, pembangunan mushala ini memang sangat di perlukan mengingat mushala yang ada saat ini tidak bisa menampung jumlah siswa-siswi yang ada di sekolah ini.

“Jumlah siswa dan siswi di SMAN 03 ini mencapai 470 orang. Jadi setiap melaksanakan sholat jamaah atau kegiatan agama lainnya tidak muat dan harus bergantian karena mushala yang ada saat ini berukuran kecil. Oleh sebab itu pembangunan mushala Al-Qolam ini kami dilaksanakan,”sampainya.

Saat ditanya harapan di usia SMAN 03 Mukomuko ke-28, Ia mengatakan diharapkan SMAN 03 Mukomuko kedepannya semakin lebih maju dan berkembang baik dari segi sarana dan prasarana serta prestasi para anak didiknya.

“Di usia sekolah yang sudah terbilang dewasa ini, kita terus memacu semangat belajar dan prestasi siswa dan siswi, serta penanaman karakter yang baik kepada seluruh siswa. Dan semua anak-anak yang sekolah disini bisa memiliki karakter yang baik, untuk itu penanaman karakter juga sangat penting karena sangat menentukan prestasi siswa dan sekolah ini,”demikian Nur Hakim.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Choirul Huda memberikan pesan dan semangat kepada pelajar SMAN 03. Ia berharap agar para pelajar ini terus bersemangat untuk menggapai cita-cita dan dapat terus meningkatkan prestasi disemua bidang.
“Penerus bangsa ini, termasuk daerah kita Mukomuko adalah kalian semua, kalian yang akan membangun bangsa ini khususnya Kabupaten Mukomuko, tetap bersemangat untuk belajar dan berprestasi. Jangan pantang menyerah untuk menggapai cita-cita kalian untuk masa depan ,”pesannya

(Mc/HR)

Comment here

placeholder="Your Comment">