Dialog Kebangsaan, Senator Riri: Sumpah Pemuda Momentum Bangkitkan Rasa Persatuan dan Kesatuan

Dering24

Dering24

EDUKASINewsPemerintahPROVINSI BENGKULU

Dialog Kebangsaan, Senator Riri: Sumpah Pemuda Momentum Bangkitkan Rasa Persatuan dan Kesatuan

Indonesia Hj Riri Damayanti John Latief

DERING24.COM BENGKULU –  Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Bengkulu berkerja sama dengan Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI) daerah pemilihan Provinsi Bengkulu Hj Riri Jhon Latief S.Psi MM, menggelar dialog kebangsaan dengan tema “Menjaga Harmoni Indonesia dengan Semangat  Sumpah Pemuda” bertempat di Taman Badrika Kota Bengkulu, Kamis, (5/11/2020).

Dalam diaolog kebangsaan, Hadir sebagai narasumber yakni Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs.Teguh Sarwono, M.Si, Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia Hj Riri Damayanti John Latief.,S.Psi., Ketua PWI Provinsi Bengkulu, Zacky Antony.,S.H.,M.H, serta di ikuti oleh perwakilan wartawan baik media nasional dan lokal serta perwakilan mahasiswa.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Bengkulu menyikapi semangat sumpah pemuda, sebagai masyarakat Indonesia, dirinya meminta seluruh lapisan masyarakat harus memiliki semangat saling menjaga satu sama lain.

Terkhusus dalam hal menjaga harkamtibmas seluruh elemen masyarakat harus bekerja sama dan saling menjaga satu sama lain agar terciptanya situasi yang harmoni di Indonesia.

”Tanpa saya sebagai Kapolda, saya yakin dan percaya bahwa Bengkulu akan tetap aman.”sampai Kapolda saat pelaksanaan dialog.

Sementara Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia Hj Riri Damayanti John Latief menuturkan, Momentum Sumpah Pemuda harus di jadikan momentum untuk membangkitkan rasa persatuan dan kesatuan.

“Sebagai kaum muda harus mengutamakan semangat patroitisme, dan kita juga selalu mengingatkan dan mengajak untuk menjaga persatuan dan kesatuan ini, karena mereka (kaum muda) sebagai egen control, egen perubahan bagi kemajuan bangsa, terutama di Bengkulu,” ungkap Riri Damayanti bersemangat.

Sebagai generasi yang melek teknologi dan informasi, Ketua Umum Pemuda Jang Pat Petulai itu melanjutkan, bahwa di masa pandemi ini pemuda dituntut untuk meningkatkan kreatifitas agar bisa melewati berbagai tantangan yang kian membesar, seperti tahapan pilkada 2020 dan isu setrategis lainya.

“Di masa pandemi ini pemuda dituntut untuk meningkatkan kreatifitas. Bahkan di daerah tertentu masih banyak masyarakat yang tidak mempercayai akan Virus ini, ini manjadi peran kita bersama untuk saling mengingatkan, bukan hanya tentang Covid 19, tetapi segala macam penyakit, Jadi kita di ajarkan hidup sehat melalui pendemi ini untuk menghirdari segalam macam penyakit,” papar Riri Damayanti. [Ads]

Comment here