Di Batam, Pemkot Bengkulu Siap Terima Rapor SAKIP

Dering24

Dering24

DAERAHKOTA BENGKULU

Di Batam, Pemkot Bengkulu Siap Terima Rapor SAKIP

Di Batam, Pemkot Bengkulu siap terima Rapor SAKIP

DERING24.COM, Batam/Kota Bengkulu – Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi didampingi Sekretaris Daerah Kota Bengkulu Marjon, Asisten II Zuliyati, Inspektur Kota Bengkulu Sahudin beserta Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu lainnya, pagi tadi menerima Rapor Penilaian dari Kementerian PANRB dalam melaksanakan evaluasi implementasi SAKIP. Hiruk pikuk proses persiapan penilaian ini sudah dilakukan sejak beberapa waktu yang lalu, dengan melibatkan seluruh OPD dilingkungan Pemkot Bengkulu.

Pedoman penilaian SAKIP terdiri dari lima komponen utama yang terdiri dari: Perencanaan Kinerja 30%, Pengukuran Kinerja 25%, Pelaporan Kinerja 15%, Evaluasi Kinerja 10%, dan Capaian Kinerja 20%.

Asisten II Pemkot Bengkulu Zuliyati mengatakan, Pemkot Bengkulu telah mengupayakan Pengelolaan Penggunaan Anggaran sebaik mungkin sehingga dapat dipertanggung jawabkan dikemudian hari. Juga demi memberikan pelayanan dan kemanfaatan untuk masyarakat. “Kami sudah menyiapkan penilaian SAKIP ini dengan maksimal sehingga kami mendapatkan nilai B. Terimakasih untuk semua OPD yang sudah berusaha keras untuk memaksimalkan penilaian SAKIP ini,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Kepala Bagian Ortala Setda Kota Bengkulu Arminal Nova menyampaikan, untuk tahap persiapan bagian perencanaan dengan penganggaran kemudian OPD sebagai pelaksana dan diawasi oleh pihak inspektorat, kami membentuk tim yang terintegrasi serta terpadu sehingga menghasilkan akuntabilitas yang berkualitas.

“Dengan mendapat nilai Rapor B, ini merupakan cerminan terhadap kinerja Pemkot Bengkulu tahun 2019 yang telah dievaluasiKemenPANRB,” ujar Arminal

Untuk diketahui, penyerahan Hasil Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah Provinsi/ Kabupaten/Kota Wilayah 1 meliputi daerah Aceh, Sumatra Utara, Sumatra Selatan, Bengkulu, Jambi, Riau, Kepulauan Bangka Belitung, Kepulauan Riau, Sumatra Selatan, Banten, dan Jawa Barat.

(Nanda Prahum/Feren)

Comment here