DAERAHMuko-Muko

Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kab Mukomuko Resmi Dikukuhkan

DERING24.COM MUKOMUKO –  Pemerintah Daerah Kabupaten Mukomuko pada Minggu (06/12/2020) mengukuhkan Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Mukomuko bertempat di Balai Daerah.

Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Mukomuko di kukuhkan Oleh Bupati Mukomuko Choirul Huda, yang di hadiri oleh Kapolres, Kodim 0428,  Kajari Pengadilan Negeri  serta jajarannya.

Dalam pengukuhan tersebut Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) H,  Saikon Makruf menyampaikan, bahwa dengan di kukuhkan (MUI) maka siap besenergi bersama Pemerintah Daerah biarpun hanya melalui SK.

“Karena Majelis Ulama Indonesia (MUI) ini adalah wadahnya Ulama Mu ama da zedia kawan muslim, artinya orang- orang yang punya kelebihan di bidang keagamaan, supaya jadi penyimbang pemerintah,”ujarnya.

Saikon Makruf juga menjelaskan, bahwa MUI ini harus bisa membawa Islam  Washyafiah  yakni Islam yang damai, bukan Islam yang Estrim atau anarkis, maka dengan di kukuhkannya (MUI) Mukomuko ini maka akan lebih mantap untuk mendampingi dan mengawal pemerintahan Daerah Mukomuko yang lebih baik lagi kedepanya,” sambung Saikon Makruf.

Ketua majelis Ulama Indonesia (MUI) H.Saikon Makruf yang baru dikukuhkan ini juga mengajak semua elemen masyarakat, agar bekerja dengan semangat yang tinggi, dengan baik dan Iklas supaya terjaga bersama NKRI.

H.Saikon Makruf meghimbaun bahwa jika ada oknum yang kurang baik, meng akses-akses membawa mudhorot, maka (MUI) harus siap mendampingi pemerintah daerah,” tutupnya. (Mjtr)

Comment here