Dewan DPRD Provinsi Bengkulu Periode 2019-2024 Dilantik

Dering24

Dering24

ADVERTORIALDPRD Provinsi BengkuluKabar ParlemenPOLITIKPROVINSI BENGKULU

Dewan DPRD Provinsi Bengkulu Periode 2019-2024 Dilantik

Dewan DPRD Provinsi Bengkulu Periode 2019-2024 Dilantik 1

Bengkulu, Dering24.com  – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu menggelar Rapat Paripurna Istimewa Masa Persidangan ke- 2 Tahun Sidang 2019, di ruang Rapat Paripurna, Senin (02/09/2019).

Rapat yang dipimpin Ketua Dewan Provinsi Ihsan Fajri, beragendakan Peresmian Pengucapan Sumpah/Janji Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Masa Jabatan 2019-2024 yang dihadiri Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Sekda Provinsi Nopian Andusti, Unsur Forkompinda Provinsi, Instansi Vertikal, KPU dan Bawaslu Provinsi, tokoh masyarakat, anggota DPD RI serta Kepala OPD dan ASN dilingkup Pemprov Bengkulu.

Sebanyak 45 anggota DPRD Provinsi Bengkulu Masa Jabatan 2019-2024 dilantik sekaligus diambil sumpah/janji-nya oleh Ketua Pengadilan Tinggi Bengkulu H. Mohammad Idroes, Sh. M. Hum.

Mereka diambil sumpah/janji-nya berdasarkan SK Menteri Dalam Negeri Nomor : 161.17-3841 Tahun 2019 tentang Peresmian Pengangkatan Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Masa Jabatan 2019-2024 tertanggal 30 Agustus 2019.

Dewan DPRD Provinsi Bengkulu Periode 2019-2024 Dilantik 2

Usai pengucapan sumpah/janji dilanjutkan Penandatangan Berita Acara Pengucapan Sumpah/Janji Anggota DPRD Provinsi Bengkulu yang baru periode 2019-2014 serta penyematan PIN dan Penyerahan SK Mendagri RI kepada perwakilan anggota Dewan terpilih oelh Ketua Pengadilan Tinggi Bengkulu.

selain itu, juga dilaksanakan  penyerahan palu pimpinan dan buku memori Dewan Provinsi kepada Ketua dan Wakil Ketua Dewan sementara yang baru. Dimana, Ihsan Fajri dari Partai PDIP ditunjuk sebagai Ketua Sementara dan Syamsu Amanah dari Partai Golkar sebagi Wakil Ketua sementara.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dalam sambutannya  menyampaikan ucapan terimakasih atas nama pemerintah Provinsi Bengkulu kepada semua pihak dan semua lapisan masyarakat Provinsi Bengkulu yang telah berkontribusi dalam menyukseskan pemilihan presiden dan wakil presiden serta pemilihan legislatif, sehingga pesta demokrasi yang dilaksanakan pada tanggal 17 April 2019 lalu di Provinsi Bengkulu tercipta suasana damai, aman dan kondusif.

Gubernur berharap, anggota Dewan Porvinsi Bengkulu yang terpilih ini memiliki niat yang tulus dan kesungguhan untuk mendengarkan suara dan amanah masyarakat, menyumbangkan kemampuan terbaik bagi pembangunan di Provinsi Bengkulu, dengan menampung berbagai aspirasi, keinginan dan kebutuhan masyarakat yang menjadi tanggungjawab daan kewajiban bagi setiap anggota DPRD.

“Saya atas nama Pemerintah Provinsi Bengkulu mengucapkan selamat kepada anggota DPRD Provinsi Bengkulu terpilih masa jabatan 2019-2024. Teriring harapan masyarakat Provinsi Bengkulu dan kita semua semoga saudara-saudara dapat melaksanakan tugas dan mengemban amanah ini dengan baik,” sampai Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.

Gubernur Bengkulu yang ke sepuluh ini juga berharap kepada anggota Dewan Provinsi yang baru dilantik dapat bersinergi dan bekerjasama lebih baik lagi bersama pemerintah Provinsi Bengkulu untuk mewujudkan harapan dan keinginan masyarakat Provinsi Bengkulu.

“Tentu melalui anggota Dewan yang baru kita harapkan sinerginya semakin kuat, kerjasamanya semakin produktif. Tentu apa yang diharapkan masyarakat secara bersama-sama dapat kita wujudkan, karena tanggungjawab kita kedepan tidak ringan untuk sama-sama membangun Bengkulu,” tegas Gubernur Rohidin.

Berikut nama-nama 45 Dewan terpilih DPRD Provinsi Bengkulu periode 2019-2024 :

Dapil I Kota Bengkulu

1. Sumardi (Golkar)
2. Dempo Xler (PAN)
3. Sefty Yuslinah (PKS)
4. Erna Sari Dewi (Nasdem)
5. Edison Simbolon (Demokrat)
6. Suharto (Gerindra)
7. Usin Abdisyah (Hanura)
8. Suimi Fales (PKB)

Dapil II (bengkulu Utara-Bengkulu Tengah)

1. Andaru Pranata (PDIP)
2. lmron Rosyadi (Golkar)
3. lhsan Fajri (PDIP)
4. Tantawi Dali (Nasdem)
5. Sujono (PKS)
6. Yurman Hamedi (Perindo)
7. lrwan Eriadi (Gerindra)
8. Marlesi (PDIP)

Dapil III (Muko-Muko) 

1. Badrun Hasani (Golkar)
2. Muharamin (Demokrat)
3. Renjes Zaetheddy (PKB)
4. Fitri (Gerindra)

Dapil IV (Rejang Lebong-Lebong)  

1. Andrian Wachyudi (Golkar)
2. Sudirman (PDIP)
3. Andika Putra (PKB)
4. Mohd. Gustiadi (Gerindra)
5. Herizal Afriansyah (PKS)
6. Suhardhi DS (Demokrat)
7. Zulasmi Octarina (Nasdem)
8. Arsop Dewana (Hanura)
9. Heri Purwanto (Perindo)

Dapil V (Kepahiang) 

1. Edwar Samsi (PDIP)
2. Darmawansyah (Golkar)
3. Zainal (PKB)
4. Holil (Nasdem)

Dapil VI (Bengkulu Selatan-Kaur) 

1. Samsu Amanah (Golkar)
2. Herwin Suberhani (Gerindra)
3. Gunadi Yunir (PPP)
4. Yevri Sudianto (PDIP)
5. Ria Oktarina (Hanura)
6. Sarjoni Hanafl (Nasdem)
7. Faizal Mardiyanto (Demokrat)

Dapil VII (Seluma)

1. Srie Rezeki (PDIP)
2. Jonaidi SP (Gerindra)
3. Billy D Sunardi (PAN)
4. Mega Sulastri (Golkar)
5. A. Salim ( Demokrat)

Jumlah perolehan kursi masing-masing Partai;

1.  PDIP                 (7 kursi)
2.  GOLKAR          (7 kursi)
3.   NASDEM         (5 kursi)
4.   PKS                 (3 kursi)
5.   PERINDO        (2 kursi)
6.   GERINDA        (6 kursi
7.   PAN                 (2 kursi)
8.   DEMOKRAT    (5 kursi)
9.   HANURA         (3 kursi)
10. PKB                 (4 kursi)
11. PPP                 (1 kursi)

Diketahui ketua DPRD Provinsi Sementara Ihsan Pajri dari (PDIP) Dapil II Bengkulu Utara dan Bengkulu Tengah, sementara Wakil sementara Samsu Amanah dari Dapil 6 Partai Golkar. (Adv)

Comment here