ADVERTORIALDAERAHMuko-Muko

Desa Lubuk Sanai Induk Tetapkan RKPDes TA 2021

WhatsApp Image 2020-12-23 at 19.20.51

DERING24.COM MUKOMUKO Pemerintah Desa Lubuk Sanai Induk Kecamatan XIV Koto Kabupaten Mukomuko pada jumat lalu melakukan Musrebangdes dengan tujuan penetapan RKPDes tahun anggaran 2021.

Penetapan RKPDes yang dilaksanakan di Kantor Balai Desa Lubuk Sanai yang dihadiri Camat XIV beserta setafnya, Babinsa, Babinkantibmas, TA Pendamping Kecamatan, Kepala Pukesmas, BPD, Tokok Ketua Adat, Karang Taruna, Ketua Majelis Taklim PKK, Kadus, dan seluruh perangkat Desa Lubuk Sanai Induk.

WhatsApp-Image-2020-12-23-at-19.20.52-1.jpeg

Kepala Desa Lubuk Sanai Induk, Suharman dalam sambutanya menyampaikan, dilaksanakanya musrebangdes yakni membahas terkait rencana pembangunan Dana Desa (DD) yang telah di musyawarahkan, guna menindak lanjuti pembangunan tahun 2020.

“Sesuai musyawarah, kita akan melanjutkan pembangunan 2020 yaitu pengoralan JUT dusun 2, dan pengembangan / prodosi di dusun 1, ini atas permintaan masing masing warga, tetapi ini bisa di rubah karena baru perencanaan awal,” tutur Kades.

Selaian permintaan pembangunan jalan JUT, Kepala Puskesmas Lubuk Sanai, Etis Sumarni juga mengusulkan perbaikan Gedung Posyandu, lantaran gedung  tersebut belum maksimal.

WhatsApp-Image-2020-12-23-at-19.20.52.jpeg

“Kita mengusulkan rehab gedung Posyandu, karena gedung ini bisa dikatakan kurang memadai, fasilitasnya juga masih banyak kurang,”terangnya.

Begitu juga Camat XIV Koto Suyitno, menyampaikan pesan kepada BPD dan perangkat Desa supaya bekerja sama untuk membangun desa yang lebih baik dan harmonis.

Adapun perencanaan tersebut  telah dirapatkan bersama tim sebelas perencanaan dan langsung di setujui oleh ketua BPD Desa Lubuk Sanai, dan akan diserahkan kembali ke Pemerintah desa, untuk pembangunan yang akan datang. Demikian (Mjtr)

Comment here

placeholder="Your Comment">