Desa Dusun Baru V Koto Selamatkan 7 Aset Desa

Dering24

Dering24

DAERAHMuko-Muko

Desa Dusun Baru V Koto Selamatkan 7 Aset Desa

Desa Dusun Baru V Koto Selamatkan 7 Aset Desa 1

DERING24.COM MUKOMUKO – Pemerintah Desa Dusun Baru  Kecamatan Air Dikit Kabupaten Mukomuko pada Kamis  (02/07/2020) berhasil menyelamatkan 7 aset desa.

Aset Desa  yang di selamatkan di ataranya Lahan Bengkok Desa Kebun Kelapa Sawit 7,5 hektar yang ada di 2 tempat, Kantor Desa, Balai Pertemuan, Polides, Posyandu, Sekolahan TK dan  Paud.

Kades Dusun Baru  PJ Julita S A P mengatakan, bahwa pembuatan sertifikat tersebut melalui program mandiri, di karnakan tidak boleh melalui progam Prona.

Tak sampai di situ, Kades juga menegaskan bahwa aset yang di sertifikatkan ini tidak boleh di ganggu gugat oleh siapapun, karena sudah menjadi milik desa.

“Semua adalah aset desa, maka dari itu apa bila ada orang yang menggangu atau menggugat orang yang tak bertanngung jawab, tidak akan mampu lagi menggugat, lahan tersebut sudah menjadi milik desa Dusun Baru V koto,”tegas Kades.

Kades menambahkan apa bila bisa tahun ini di sertifikatkan semua Alhamdulilah, tetapi apa bila tidak bisa  semuanya maka bertahap dahulu, ada berapa yang di akomodir oleh BPN.

Kades  menilai,  berkat adanya lahan yang sudah bersertipikat ini, maka masyarakat yang patuh pajak maka akan ada peningkatan pajak untuk Kabupaten Daerah mukomuko,”ujar Kades.

Disisi lain, Camat Air Dikit Syafriadi SH juga menyapaikan bahwa program tersebut sangtlah mendukung, karena program ini merupakan salah satu peningkatan pajak  daerah kabupaten mukomuko.

Ia berharap Desa Dusun Baru V koto kedepanya lebih baik lagi,tutup Camat.

(Trm)

Comment here