Debat Kandidat Panas, Sang Pendukung Saling Hujat

Dering24

Dering24

POLITIK

Debat Kandidat Panas, Sang Pendukung Saling Hujat

DERING24.COM MUKOMUKO – Pasca Debat Candidat  2020 yang diselenggarakan oleh KPU Kabupaten Mukomuko pada Rabu (04/11/2020) beragam tanggapan yang menjadi bahan Pembahasan ditengah masyarakat saat ini.

Saat dimintai keterangan soal Debat dengan salah seorang Tokoh Pemuda Mukomuko yang juga Tim Keluarga dari Paslon Sapuan-Wasri ” Suryadi Arga” yang kerap dipanggil Bung Arga ini memberikan tanggapan bahwa ” banyak pertanyaan yang disampaikan oleh panelis  maupun pertanyaan paslon Sapuan Wasri, yang dijawab oleh Paslon Huda Rahmadi tidak substansial.

“Sebagai contoh, saat ditanya mengenai Sistim Pengelolaan Keuangan Daerah Paslon  Chairul Huda sepertinya banyak tidak memahami persoalan, menjadi aneh seorang Incumbent memimpin selama 5 Tahun masih ada persoalan Daerah yang tidak dipahami, kan lucu,” cetus  Arga.

Arga menambahkan, Kelucuan lain yang dipertontonkan oleh paslon Huda Rahmadi adalah saat ditanyai soal TKS (Tenaga Kerja Sukarela) Paslon Huda Rahmadi, menjawab Kurang memahami soal ini, begitupun ditanyai soal Penurunan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang turun siknifikan dari 1,1 Trilyun menjadi 850 Milyar juga ditanggapi dengan tidak maksimal oleh paslon Huda Rahmadi.

Dilain tempat, Hendi Yulisno yang juga bagian dari Tim Paslon Huda Rahmadi saat dimintai pendapatnya menjelaskan, ” menurut saya saat Debat kemaren terlihat sangat jelas sekali bagaimana Paslon 01 menguasai Seluruh materi pertanyaan baik dari panelis maupun pertanyaan dari lawan.

“Program-program yang di tawarkan oleh sang penantang itu semua sudah di jalankan oleh Incumbent, jadi apa lagi belia baru baru janji sedang Incumbent sudah terbukti. Sekarang masyarakat juga sudah tau  kok, soal gagal  bayar, itu bukan hanya di Kabupaten Mukomuko saja, tetapi di beberapa kabupaten lainnya juga ada,”teranganya.

Menurut Hendi itu bukan gagal bayar, akan tetapi belum terbayarkan, karena tak lama lagi akan di bayar, demikain Soal Penurunan PAD,  soal TKS dan yang lain juga mampu dijawab, tetapi Rahmadi ada  Porsedurnnya dan ada Mekanismenya itulah yang jadi PR nya.

“Begitupun soal BUMD kalau kita mau jujur persoalan ini adalah merupakan warisan dari kepemimpinan sebelumnya, bukan dimasa pak Chairul Huda, untuk menyelesaikan ini justru pak Chairul Huda selaku Bupati memberikan bantuan tambahan sebesar 5 milyar, namun memang tidak mampu untuk menutup devisit yang Ada, harusnya kita beri apresiasi dengan beliau bukan justru menghujatnya,” demikian Hendi.

Ditanyai soal persiapan Debat kedua yang akan diselenggarakan nanti kedua Pendukung Paslon ini menyatakan siap,” tutupnya, (Mjtr)

Comment here