DAERAHLebong

Data Dapodik Jangan Sampai Terlambat

DERING24.COM LEBONG – Mezi Haryani,S.Sos selaku Sub Umum Kepegawaian Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lebong menyampaikan bahwa Data Pokok Pendidikan (DAPODIK) harus sesuai dan tepat sasaran setiap awal semester.

“Dapodik adalah sistem penataan skala nasional yang terpadu dan merupakan sumber data utama pendidikan nasional. Maka dari itu Dapodik harus sinkron setiap awal semester, jangan sampai terlambat,”ujarnya.

Mezi juga menjelaskan bahwa Dapodik adalah bagian dari program perencanaan pendidikan nasional dalam mewujudkan insan indonesia yang cerdas dan kompetitif. Ia juga menghimbau agar setiap awal semester dapodik harus disinkronkan, baik data tunjangan pribadi maupun data sekolahnya.

“Untuk seluruh sekolah di Kabupaten Lebong di awal tahun ajaran, untuk segera memproses seluruh data dapodik, baik itu data siswa, data guru atau pendidik dan tenaga kependidikan(PTK)nya untuk di sinkronisasi, agar seluruh data yang kita sampaikan ke pusat tidak ada keterlambatan, baik itu tunjangan guru, tunjangan khusus, tunjangan tambahan penghasilan dan tunjangan sertifikasi dapat terbaca dan tidak ada keterlambatan pada penerbitan SK nya. Supaya guru dan PTK bisa mendapatkan hak nya sesuai dengan beban mengajar di sekolah masing-masing,”tutup Mezi. (Indra)

Comment here