Dapat Bantuan Indes, Kadis Kominfo: Semoga Memberikan Dampak Positif Bagi Masyarakat

Dering24

Dering24

DAERAHADVERTORIALBengkulu Tengah

Dapat Bantuan Indes, Kadis Kominfo: Semoga Memberikan Dampak Positif Bagi Masyarakat

Dapat Bantuan Indes, Kadis Kominfo: Semoga Memberikan Dampak Positif Bagi Masyarakat 1

DERING24.COM, Bengkulu Tengah – Dinas Kominfo dan Statistik Kabupaten Bengkulu Tengah pada tahun 2020 ini, mendapatkan bantuan internet desa (Ides) melalui kerjasama Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dengan Icom Desa yang merupakan anak perusahaan PT.PLN pesero dalam pemanfaatan internet di desa melalui jaringan instalasi milik PLN.

“Bantuan ini memang sudah lama diajukan Diskominfotik Bengkulu Tengah. Alhamdulillah saat ini telah didapatkan”, kata Kepala Dinas Kominfotik, Budiman Efdy, Kamis (23/01/2020).

“Semoga memberikan dampak positif bagi masyarakat di Desa, terutama dalam membuka peluang bisnis dan kelancaran usaha tingkat pedesaan”, ungkapnya.

Sementara itu, dijelaskan Kabid Kominfotik Bengkulu Tengah Lily, bahwa untuk tahap pertama sebanyak 27 desa yang dapat bantuan Ides.

“Semoga dengan internet desa tersebut, desa dapat menjalin sinergi mengembangkan program di desa, terutama dalam pemanfaatan internet di desa”, ujarnya.

Terpisah, Bupati Bengkulu Tengah Ferry Ramli sangat mengapresiasi kepala Dinas Kominfotik Bengkulu Tengah dalam menjemput program yang sangat dibutuhkan masyarakat tersebut. 

Bupati Berharap dengan adanya internet di desa, tidak ada lagi desa tertinggal dan desa terpinggir. 

“Karena zaman sudah maju, dengan adanya internet menjangkau pedesaan tentu menjadi salah satu indikator kemajuan. Maka kita harapkan pertumbuhan ekonomi terus membaik dan warga desa semakin maju dengan mudah mengakses informasi melalui internet”, jelasnya. 

(Adv)

Comment here