ADVERTORIALDAERAHEKONOMILebong

Ciptakan Lebong Bahagia dan Sejahtera, DPUPR Lebong Tingkatkan Infrastruktur Jalan Lokal se-Kabupaten

DPUPR Lebong Tingkatkan Jalan Kabupaten

DERING24.COM LEBONG  – Guna  meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat Kabupaten Lebong bahagia dan sejahtera, Pemkab Lebong melalui Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Dan Perhubungan (PUPR-HUB) Kabupaten Lebong terus meningkatkan pembangunan infrastruktur jalan.

Di tahun 2021 ini, PUPR-HUB Kabupaten Lebong Bidang Bina Marga melaksanakan pekerjaan pembangunan peningkatan jalan lokal se-Kabupaten Lebong (HOTMIX) dengan lokasi pembangunan yang tersebar di berbagai kecamatan di kabupaten Lebong, diantaranya: Pembangunan Jalan Sungai Gerong – Selebar Jaya Kecamatan Amen, jalan Desa Kota Baru Kecamatan Uram Jaya,  Jalan Desa Suka Negeri Dan Kelurahan Topos Kecamatan Topos,  Jalan Desa Talang Bunut, Desa Suka Marga, Desa Slebar Jaya dan Desa Pyang Mbik Kecamatan Amen Kabupaten Lebong.

jalan lokal se-Kabupaten

Kepala Dinas (PUPR-HUB) Kab Lebong, Joni Prawinata.SE.M.M. menyampaikan, bahwa dana pembangunan jalan tersebut bersumber dari APBD-DAU Kabupaten Lebong tahun anggaran 2021 dengan nilai Rp 11.303.557.644.000.

Pekerjaan tersebut dikerjakan oleh CV.Tekhnik Kualiva Engineering dengan tanggal kontrak 15 juli 2021 dan waktu pelaksanaan 160 hari kalender.

“Pelaksanaan pekerjaan peningkatan ruas jalan mulai dilaksanakan dari Desa Sungai Gerong – Selebar Jaya Kecamatan Amen, peningkatan jalan kabupaten ini diharapkan mampu memperlancar jalur transportasi dan juga meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat Lebong sekaligus membuka lapangan pekerjaan bagi rekan-rekan, sehingga ada aktivitas ekonomi,”terang Kadis.

jalan lokal se-Kabupaten

Untuk pembangunan pelebaran, Lanjut Kadis, tidak ada baik kepada warga maupun pengguna jalan.

“Warga sangat mendukung kegiatan pembangunan peningkatan ruas jalan tersebut, karena secara tidak langsung manfaat dari peningkatan jalan tersebut dapat dirasakan oleh masyarakat itu sendiri,”sambungnya.

Kadis berharap dengan peningkatan aksesibilitas serta konektivitas jaringan infrastruktur jalan ini bisa memberi kelancaran, keselamatan dan keamanan para pengguna jalan. Sehingga target percepatan pertumbuhan ekonomi di kabupaten Lebong dapat tercapai,”harap Kadis.

Pewarta :Indra(ADV)
Uploader : Admin Bengkulu
COPYRIGHT © DERING 2021

Comment here