Cegah Penyebaran Virus Corona, Walikota Bengkulu Akan Lakukan 3 Pendekatan Ini

Dering24

Dering24

ADVERTORIALDAERAHKOTA BENGKULU

Cegah Penyebaran Virus Corona, Walikota Bengkulu Akan Lakukan 3 Pendekatan Ini

DERING24.COM, Kota Bengkulu –   Virus corona atau Covid – 19 telah masuk di Indonesia. Meskipun diindikasikan belum mewabah ke Kota Bengkulu, namun Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu mulai melakukan antisipasi.

Walikota Bengkulu Helmi Hasan siang ini, Minggu (15/3/2020) pukul 14.00 WIB akan menggelar rapat serius membahas masalah virus corona. Rapat akan digelar di Balai Kota. “Insha Allah siang hari ini kita akan rapat bersama OPD OPD,” kata Helmi ketika diwawancarai wartawan usai menghadiri Jalan Santai HUT Damkar di Kantor Damkar, Minggu (15/3/2020).

Helmi mengajak kepada seluruh masyarakat Kota Bengkulu untuk melakukan 3 hal pendekatan sebagai upaya pencegahan terhadap virus corona. Yang pertama pendekatan religius, yang kedua pendekatan humanis dan yang ketiga pendekatan medis.

“Yang pertama pendekatan religius tentunya karena semua yang terjadi di muka bumi ini atas kekuasaan dan kehendak Allah. Kemudian pendekatan humanis kita lihat kondisi dan hasil rapat nanti, bisa jadi kita meliburkan seluruh siswa SD. Kemudian yang terakhir pendekatan secara medis,” ujar Helmi.

Dari pendekatan-pendekatan itu, sambung Helmi, Insha Allah akan menjaga Kota Bengkulu ini dari segala macam musibah khususnya virus corona yang saat ini menakutkan hampir seluruh penduduk di muka bumi.

(Adv)

Comment here