DAERAHMuko-Muko

Cegah Penyebaran Covid-19, Pemdes Sumber Makmur dan Nagari Talang Binjai Portal Perbatasan

Cegah Penyebaran Covid-19, Pemdes Sumber Makmur  dan Nagari Talang Binjai Portal Perbatasan

DERING24.COM MUKOMUKO – Demi memutus mata rantai penyebaran Covid 19, Pemerintah  Desa Sumber Makmur Kecamatan Lubuk Pinang Kabupaten Mukomuko dan Desa Talang Banjai Kabupaten Pesisir Selatan bersatu menjaga posko di jalan tikus.

Saat ditemui, Wali Nagari Talang Binjai,  M.Ali mengatakan, bahwa ini adalah anjurkan Pemerintah Pusat supaya tidak boleh mudik antar propinsi,  maka pihak Pemdes Nagari Talang Binjai Kabupaten Pesisir Selatan dan Desa Sumber Makmur Kabupaten Mukomuko sepakat untuk membuat posko bersama di jalan tikus yang ada di perbatasan.

“Kita buat posko di perbatasan, nah untuk penjagaan kita bergantian, 3 orang dari Talang Binjai 3 orang dari Desa Sumber Makmur. Jadi dengan adanya penjagaan ini, orang tidak akan bisa mudik antar propinsi karena penjagaan  sampai jam 22:00 WIB  dan di jembatan juga kita buat portal,”ujarnya Kamis (06/5/21).

Sementara itu, Kepala Desa Sumber Makmur, Jueni mengungkapkan bahwa dengan adanya posko bersama ini masyarakat bisa memahami tindakan tersebut, karena pihaknya tidak ingin adanya penyebaran Covid-19 yang lebih besar lagi.

“Saya sangat berharap masyarakat patuh dengan aturan ini, apalagi sekarang di jalan tikus yang ada di perbatasan jalannya rusak parah, mobil juga tidak bisa melintas,”ungkapnya.

Kades juga meminta kapada masyarakat untuk bersama-sama memutus mata rantai penyebaran covid-19 yang ada di Kabupaten Mukomuko ini, dan berdoa bersama supaya covid19 cepat sirna,”tutupnya.

Pewarta :Mjtr
Uploader : Admin Bengkulu
COPYRIGHT © DERING 2021

Comment here