DAERAHEDUKASIMuko-Muko

Cegah Penyebaran COVID-19, Kapolres Mukomuko bersama FKPD Gelar Rafid Test Antigen Gratis

DERING24.COM MUKOMUKO –  Kapolres Mukomuko AKBP, Andy Arisandi, SH, S.Ik, MH bersama relawan pada senin (28/12/2020) melaksakan kegiatan rapid test antigen secara gratis untuk umum.

Kegiatan ini diselenggarakan selama 3 hari kedepan di Markas Satlantas Polres Mukomuko mengingat pentingnya pencegahan terhadap penyebaran Virus COVID-19 di wilayah Kabupaten Mukomuko.

Pada hari rapid test pertama, peserta yang mendaftar sekitar 333 orang, yang di ikuti mulai dari warga masyarakat, hingga pegawai dinas instansi di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Mukomuko.

Kapolres Mukomuko AKBP, Andy Arisandi, SH, S.Ik, MH menyebutkan, bahwa target capaian dari pelaksanaan rapid test gratis ini untuk 2000 jiwa atau 1 persen dari jumlah penduduk di Kabupaten Mukomuko.

“Untuk pelaksanaan di hari pertama ini, warga yang mendaftar ada sekitar 333 jiwa, dan untuk suksesnya pelaksanaan di hari pertama ini menjadi edukasi kita untuk meningkatkan minat masyarakat untuk mengikuti rapid test antigen dihari berikutnya,”terangnya.

Kapolres menambahkan, bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya menekan angka penyebaran COVID-19, dan hasil dari rapid test tersebut tidak untuk dipublikasikan. Namun lebih kepada kewaspadaan diri pribadi yang bersangkutan dengan mendeteksi dini terkait kondisi kesehatannya.

Tak sampai di situ saja, hasil yang diperoleh nanti dapat dipetakan, dan akan di koordinasikan dengan tim Satgas COVID untuk mengkaji langkah apa yang lebih efektif dan efisien untuk mengatasi penyebaran virus COVID di Kabupaten Mukomuko.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan ini masyarakat terpanggil bahwa kesehatan itu perlu di perhatikan, dan kedepan Kabupaten Mukomuko bisa bebas dari penyebaran virus COVID, dan mudah-mudahan juga di hari kedua dan ketiga nanti dapat lebih meningkat persertanya dari hari pertama ini,” ujar Kapolres.

Dari pantauan media ini, Hadir dalam kegiatan yakni Tim Satgas COVID-19 Kabupaten Mukomuko, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) dan sejumlah relawan dari Organisasi Masyarakat (Ormas), Palang Merah Indonesia (PMI), Laskar Merah Putihh (LMP) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI). (Mjtr)

Comment here