Bengkulu UtaraDAERAH

Cegah DBD, Puskesmas Air Padang Berantasan Sarang Nyamuk di Lingkungan Warga

WhatsApp Image 2020-02-14 at 20.48.56

DERING24.COM, Bengkulu Utara Mengantisipasi terjadi penyakit DBD di Desa Kembang Manis, Jumat 14 februari 2020 Puskesmas Air Padang bersama perangkat desa melakukan pemberantasan sarang nyamuk di lingkungan warga.

Kepala Kapus Air Padang, Endang Kurniawan mengatakan, giat pembrantasan sarang nyamuk ini terkait adanya terduga salah satu warga Desa Kembang Manis yang terjangkit penyakit DBD. Namun itu belum pasti, karena masih menunggu hasil Labornya.

“Untuk mengatasi penularan terhadap yang lain, maka kami melaksanakan kegiatan  pemberantasan sarang nyamuk (PSN) bersama dengan pihak desa, yang diikuti kades dan perangkat desa kembang manis dan kader kader jumantik, dan kami juga melibatkan semua pihak masyarakat khususnya desa kembang manis,”ujarnya.

Endang menambahkan bahwa, pencegahan saat ini tidak hanya di akukan pengasapan atau foging saja, melainkan memberantaskan sarang nyamuk dengan melihat jentik-jentiknya ke rumah-rumah warga dan membuang air tempat jentik -jentik nyamuk bersarang.

“Banyak kami temukan sarang jentik- jentik nyamuk dalam penampungan air-air yang kotor, dan dalam bak kotor, dan segala macamnya sudah kami bersihkan semua,”ucapnya.

Ia mengharapkan setelah diadakan kegiatan ini, agar tidak terjadi kembali penyakit DBD di daerah kecamatan air padang, terkhusus desa kembang manis.

Bambang Iskandar selaku Kepala Desa Kembang Manis mengatakan, memang ada salah satu warganya yang terduga terjankit penyakit  DBD, yaitu bapak  Firman (38) warga dusun 2 desa kembang manis.

“Ada pemeriksaan yang dilakukan oleh anggota Puskesmas  dan anggota perangkat desa,” saya sangat berharap giat pembrantasan sarang nyamuk ini agar dilakukan secara Countinew, agar penyakit DBD hilang,”ungkapnya.

(Rama)

Comment here

placeholder="Your Comment">