Cegah Covid-19, Bupati Choirul Huda Imibau Perantau Jangan Mudik

Dering24

Dering24

DAERAHEDUKASIMuko-Muko

Cegah Covid-19, Bupati Choirul Huda Imibau Perantau Jangan Mudik

Bupati Mukomuko, Choirul Huda

DERING24.COM Mukomuko – Wabah virus covid-19 di Indonesia hingga saat ini belum ada tanda-tanda akan musnah. Sehingga Pemerintah Kabupaten Khususnya Mukomuko terus berupaya melakukan langkah-langkah agar penyebaran virus covid-19 ini bisa segera musnah.

Bupati Mukomuko, Choirul Huda mengatakan untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 ini, ia berharap agar warga tidak mudik terlebih dahulu, sampai wabah ini hilang.

“Saya berharap kepada masyarakat yang dari luar tahan dulu tidak pulang dan yang dari dalam (Mukomuko,red) tidak keluar atau pingin mudik dan sebagainya. Mari bersama-sama putus mata rantai penyebaran covid-19 dengan tidak mudik dulu, namun tali silaturahmi tetap terjaga dengan cara komunikasi via online saja, lindungi diri sendiri dan keluarga kita. Mudah-mudahan habis lebaran Covid-19 sudah tidak ada lagi, virus ini, kita berdoa bersama-sama”harapnya.

Bupati juga menyampaikan, bahwa Pemkab Mukomuko saat ini masih terus fokus bagaimana penanggulangan dari covid-19 ini. Langkah-langkah terus kita lakukan seperti pembatasan sosial.

“Bagaimana covid-19 tidak tersebar yakni dengan mengurangi aktifitas sosial dan pembatasan sosial ini sudah kita lakukan,”jelasnya.

Terkait pembatasan ibadah di bulan Ramadhan ini, Bupati mengatakan bahwa mengikuti anjuran dari para ulama dan Interpretasi kita bagaimana agar terhindar dari covid-19 ini.

“Ya berkenaan dengan ibadah ini kita mengikuti para ulama dan pemerintah (Kemenag,red) dan Interpretasi kita bagaimana kita selamat dan terhindar dari covid-19, ini tentu kita membatasi diri mungkin ada yang sholat berjamaah dengan keluarga, silaturahim dengan pembatasan sosial melalui video call dan lainnya,”demikian Bupati. (Arianto)

Comment here