Cegah Covid-19, 40 Pelajar SMK serta Guru Pendamping Disemprot Disinfektan

Dering24

Dering24

DAERAHKOTA BENGKULU

Cegah Covid-19, 40 Pelajar SMK serta Guru Pendamping Disemprot Disinfektan

Dedy Yanto

D24.COM, Sebanyak 40 pelajar SMKN 4 Kota Bengkulu yang baru pulang dari perjalanan luar kota disemprot cairan disinfektan, Kamis (19/3/20) siang.

Pelajar ini baru pulang dari melakukan perjalanan ke kota Tanggerang untuk uji kompetensi. Tiba, 40 pelajar serta guru pendamping langsung dilakukan pemeriksaan suhu tubuh di Dinas Kesehatan Kota Bengkulu.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bengkulu, Susilawati menjelaskan dari hasil pemeriksan suhu tubuh dan pengecekan gejala mendapatkan hasil yang aman virus corona. Namun selama 14 hari ke depan pra pelajar ini dalam pemantauan Dinkes Kota Bengkulu.

“Kita ketahui sendiri daerah Tanggerang atau Banten ini kan termasuk zona yang terjangkit maka mereka yang baru pulang kita lakukan sterilisasi dengan disinfektan. Untuk pencegahan termasuk juga mobil yang mengangkut mereka kita lakukan penyemprotan. Kemudian pelajar ini akan kita lakukan pemantauan, selama 14 hari apabila pelajar ini mengalami keluhan yang mengindikasikan terjangkit covid 19 maka diharapkan menghubungi call center kami dan langsung kami jemput untuk dilakukan pemeriksaan,” ungkap Susilawati.

Sementara itu, Anggota DPRD Kota Bengkulu Dedy Yanto yang turut menyaksikan kepulangan pelajar, meminta Dinas Kesehatan melakukan pemantauan beberapa hari ke depan kepada para pelajar tersebut.

“Sampai pengecekan tadi itu alhamdullilah tidak ada suhu tubuh siswa tersebut yang mengindikasikan terjangkit covid 19, tetapi kita tidak tau karena kabarnya virus itu baru terlihat pada umur sekian hari. Makanya tadi kita beri kesempatan ketikan para pelajar itu pulang ke rumah dan mendapati tanda-tanda silahkan menghubungi dinas kesehatan melalui call center, kita bersama-sama dinas kesehatan untuk tetap melakukan pemantauan kepada mereka,” ungkapnya.

(Ads)

Comment here