Camat Pelabai Persiapkan Program Kampung Berseri dengan Motto Aman, Indah, Bersih dan Berbudaya

Dering24

Dering24

DAERAHLebong

Camat Pelabai Persiapkan Program Kampung Berseri dengan Motto Aman, Indah, Bersih dan Berbudaya

Camat Pelabai Persiapkan Program Kampung Berseri dengan Motto Aman, Indah, Bersih dan Berbudaya 1

DERING 24.COM LEBONG –  Desa Gunung Alam Kecamatan Pelabai Kabupaten Lebong terpilih untuk di jadikan program kampung berseri. Program tersebut  di gagas oleh Camat Kecamatan Pelabai dan Kapolsek Lebong Atas.

Camat Pelabai , Alice Hutabarat  mengatakan, pihak kecamatan pelabai dan pemerintah desa bersinergi untuk melaksanakan program kampung berseri ini dengan motto Aman, Indah, Bersih dan Berbudaya.

Camat Pelabai Persiapkan Program Kampung Berseri dengan Motto Aman, Indah, Bersih dan Berbudaya 2

“Kita sudah bersepekat, dan ini juga berdasarkan analisa kita, dari tujuh desa dan satu kelurahan dikecamatan pelabai kami sepakat memilih desa gunung alam untuk di jadikan program Kampung berseri,”ujar Camat. Rabu (29/07/2020).

Terpilihnya desa gunung alam sebagai kampung berseri, karena tempat desa tersebut mudah terjangkau dan di desa tersebut terdapat Rumah Adat Rejang yang berumur ratusan tahun.

“Saya berharap ada dukungan dari dinas terkait, seperti Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lebong, dan juga masyarakat desa gunung alam. Mari bersama-sama untuk mensukseskan kampung berseri ini, sebab di desa gunung alam terdapat  ikon yang selama ini tidak terexpos tetap mengikuti protokol kesehatan,”terangnya.

Camat Pelabai Persiapkan Program Kampung Berseri dengan Motto Aman, Indah, Bersih dan Berbudaya 3

Sementara itu, Kepala Desa Gunung Alam menyampaikan, dengan dipilihnya Desa Gunung Alam untuk kampung berseri, semoga Desa Gunung Alam Dan Rumah Adat Suku Rejang dapat di kenal oleh masyarakat luas dan dapat memberi manfaat bagi warga desa gunung alam khususnya.

“Semoga kampung ini dapat menjadi contoh kampung lain nya,”Demikian Kades.

(Indra)

Comment here