KOTA BENGKULU

Call Center 112 akan Dilaunching Saat Perayaan Hari Jadi Kota Bengkulu ke 303

Call Center 112

DERING24.COM  – Kadis Kominfo Kota Bengkulu Eko Agusrianto menggelar rapat bersama perwakilan Kementerian Kominfo dan pihak Telkom Bengkulu terkait persiapan Launching Call Center 112 (Layanan Panggilan Darurat) untuk masyarakat Kota Bengkulu.

Rapat digelar di Ruang Kerja Kepala Diskominfo, Jumat pagi (4/3/2022). Eko mengatakan, launching 112 akan menjadi kado terindah pada Hari Jadi Kota Bengkulu ke 303 tahun nantinya. Launching ini merupakam keinginan Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu dalam merespon cepat laporan masyarakat terkait kegawat daruratan.

“Ya ini merupakan keinginan pimpinan kita untuk merespon cepat laporan masyarakat terkait kegawat daruratan sehingga semua masalah masyarakat kota bisa direspon cepat,” ujar Eko.

Selanjutnya Eko mengharapkan dukungan penuh dari semua kalangan dalam launching layanan 112 pada Hari Jadi Kota Bengkulu 17 Maret mendatang.

“Saya berharap semua OPD, Stakekholder dan masyarakat dapat terlibat dalam mensuskseskan launching 112 nantinya”, ungkap Eko.

Ditambahkan Eko, saat ini Pemerintah Kota Bengkulu lagi mempersiapkan sarana dan prasarana serta Sumber Daya Manusia (SDM) untuk layanan 112, sehingga waktu launching nanti semua akan siap.

Sementara itu, Staf Direktorat Pengembangan Pitalebar Ditjen PPI Kemkominfo Wibi Noviardi menyampaikan bahwa sudah 82 Kabupaten/Kota di Indonesia yang mengimplementasi layanan panggilan darurat 112. Dan juga nantinya masyarakat bisa menghubungi layanan 112 secara gratis tanpa kuatir tidak ada pulsa serta proses menghubungi layanan 112 hanya hitungan beberapa detik saja.

“Layanan 112 merupakan terobosan yang sangat bagus untuk diterapakan di lingkungan masyarakat, dengan layanan 112 ini masyarakat bisa melaporkan tentang kegawat daruratan,” kata Wibi.

Berikut untuk diketahui layanan-layanan yang bisa dihubungi 110 Kepolisian, 115 Basarnas, 117 BNPB, 119 Kemenkes, 113 Kebakaran dan 112 Kegawatdaruratan Terpadu.

[Ads/Mc]

Comment here