DAERAHPROVINSI BENGKULURajang Lebong

Bupati RL Buka Kontes Bonsai dan Lomba Ukir

IMG-20191022-WA0051-400x267

Rejang Lebong, Dering24.com – Dalam rangka Rejang Lebong Pra Event Gorden Flower 2020, Pemerintah daerah Rejang Lebong melalui Dinas Pariwisata Rejang Lebong menggelar Kontes Bonsai dan Lomba ukir di Lapangan Dwi tunggal Curup, Selasa (22/10).

Lomba tersebut dibuka langsung oleh Bupati Rejang Lebong H. Ahmad Hijazi, SH. M.SI. Dalam sambutannya, Bupati Hijazi mengatakan, ia sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata Rejang Lebong.

“Saya berharap nantinya seluruh lapisan masyarakat ikut terlibat dan mendorong pra event ini, dan juga sebagai hiburan untuk masyarakat” ungkapnya.

Disisi lain, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Rejang Lebong, Upik Zumratulaini mengatakan, selain bertujuan untuk mendukung Pra event golden flower 2020. Kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat.

“Seperti kita ketahui, biasanya yang menyukai bonsai ini adalah para kalangan menengah ke atas, sehingga harganya tidak ternilai, kami berharap para petani di Rejang Lebong dapat mengembangkan tanaman Bonsai ini menjadi sumber ekonomi bagi mereka” tuturnya.

Untuk diketahui, terdapat sekitar 248 pot bonsai yang mengisi kontes bonsai, dan diikuti oleh 20 sekolah untuk lomba ukir. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolres Rejang Lebong, Dandim 0409, para Kepala OPD sekabupaten Rejang Lebong, serta para Camat Se-Kabupaten Rejang Lebong.

(Rmstr)

Comment here